Ketahuilah! Inilah Alasan Kepindahan Ronaldo ke Al Nassr!

Ketahuilah! Inilah Alasan Kepindahan Ronaldo ke Al Nassr!

Mega bintang Timnas Portugal yaitu Cristiano Ronaldo atau CR7 kembali membuat geger jagad berita sepak bola dunia. Namun berita kali itu bukan berita mengenai Ronaldo yang sukses mencetak gol spektakuler, penerimaan penghargaan individu, mendapatkan gelar bersama dengan klub ataupun berita-berita mengenai kehebatannya di lapangan hijau lainnya. Kali ini Ronaldo sukses membuat geger jagad sepakbola dunia berkat berita kepindahannya menuju klub asal Liga Arab Saudi, yaitu Al Nassr.

Setelah adanya kabar jika Ronaldo telah diputus kontrak oleh klub lamanya yaitu Manchester United berkat penampilannya yang tidak sesuai dengan ekspektasi yang diberikan klub dan juga terlalu mahalnya gaji yang harus dibayarkan oleh klub padanya, publik sepak bola memang sejatinya menanti-nanti kemana arah dari kelanjutan arah karir sepak bola kapten Timnas Portugal ini .

Penantian publik mengenai masa depan Ronaldo pun akhirnya terjawab setelah pada tanggal 1 Januari 2023, Al Nassr melalui laman resmi instagramnya telah mengumumkan jika CR7 telah resmi menjadi pemain dari klub kaya raya Liga Arab yang berbasis di Riyadh, Arab Saudi tersebut.

Alasan Kepindahan Ronaldo ke Al Nassr

Ketahuilah! Inilah Alasan Kepindahan Ronaldo ke Al Nassr!

Keluarnya Ronaldo dari Manchester United memang sudah banyak diprediksi oleh para pengamat sepakbola. Namun memilih Al Nassr menjadi pelabuhan klub selanjutnya yang dipilih oleh Cristiano Ronaldo memang meninggalkan pertanyaan yang cukup besar bagi kebanyakan orang.

Berkat pilihannya tersebut, berbagai macam pendapat mencuat ke permukaan. Banyak orang yang berpendapat jika masa kejayaan Ronaldo memang sudah habis  karena usianya yang sudah tua, sehingga tidak mampu lagi untuk bersaing di liga top Eropa. Adapun pendapat lain yang mengatakan jika Ronaldo di usia sekarang lebih mementingkan uang, sehingga dirinya lebih memilih klub yang mampu membayar dirinya dengan mahal meskipun bukan berasal dari klub di liga top Eropa.

Baca juga:  Chelsea Terdepan untuk Dapatkan Gelandang Inter Milan Ini

Lalu apa sebenarnya alasan Ronaldo memilih Al Nassr? Apakah beberapa pendapat di atas memang benar menjadi alasan kepindahannya? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah alasan sebenarnya kepindahan Ronaldo menuju Al Nassr:

1. Mencari Pengalaman Baru

Alasan pertama kenapa Ronaldo memilih Al Nassr sebagai klub selanjutnya yang ia pilih untuk melanjutkan karir sepak bola profesionalnya adalah karena dirinya ingin mencoba mencari pengalam baru. Bermain di liga sepak bola Asia khususnya Arab Saudi memang akan menjadi sebuah pengalam baru bagi Ronaldo.

Saya senang dengan pengalaman baru di liga yang berbeda dan negara yang berbeda,” ucap Cristiano Ronaldo, dikutip dari cuitan Fabrizio Romano

Sepanjang karir sepak bola profesionalnya, Ronaldo memang telah membela klub-klub besar di liga top eropa seperti Liga Portugal (Sporting Lisbon), Liga Inggris ( Manchester United), Liga Spanyol ( Real Madrid) dan Liga Italia (Juventus). Bermain di Liga Arab bersama dengan Al Nassr tentu akan menjadi sebuah pengalam dan juga hal baru yang dapat Ronaldo dapatkan, mengingat Liga Asia tentu memiliki karakteristik yang berbeda dengan Liga di Eropa.

2. Al Nassr Dianggap Punya Visi Besar

Selain ingin mencoba mencari pengalaman baru, alasan berikutnya kenapa Ronaldo memilih Al Nassr adalah dirinya melihat klub asal kota Riyadh tersebut merupakan tim yang memiliki visi yang besar dan menginspirasi. Hal tersebut yang dilontarkan oleh pemain 37 tahun itu ketika diperkenalkan secara resmi oleh Al Nassr.

“Ya, visi yang dimiliki Al Nassr sangat menginspirasi saya,” ucap Cristiano Ronaldo, dikutip dari Twitter Fabrizio Romano.

3. Al Nassr Adalah Tim Yang Hebat

Seorang mega bintang tentu saja harus memilih tim yang hebat. Hal tersebut tentu juga menjadi salah satu kriteria yang harus dipenuhi oleh sebuah tim yang ingin meminang Ronaldo. Tampaknya kriteria tersebut juga telah berhasil dimiliki oleh Al Nassr. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya prestasi yang dimiliki oleh klub, yang menjadikannya sebagai salah satu klub papan atas di Liga Arab.

Baca juga:  Manchester City dan PSG Berlomba Perebutkan Lionel Messi

4. Ditolak di Eropa

Meskipun usia Ronaldo tidaklah muda lagi yaitu 37 tahun, namun ambisi CR7 untuk tetap terus berkompetisi di liga-liga top Eropa sebenarnya tidak pernah sedikitpun surut. Bahkan sebelum kepindahannya menuju Al Nassr, Ronaldo tetap kekeh ingin tetap mencari klub yang bermain di liga top Eropa.

Namun sayangnya, banyak berita yang beredar jika klub-klub top Eropa yang dikait-kaitkan dengannya seperti Chelsea, Paris Saint Germain (PSG) dan Bayern Munich dengan tegas mengatakan jika mereka merasa tidak tertarik untuk mendapatkan jasa dari kapten Timnas Portugal tersebut. Mungkin berkat usia, performa yang sudah menurun  dan juga gaji yang terlalu tinggi menjadi alasan klub-klub tersebut tidak menginginkan Ronaldo menjadi bagian dari tim mereka.

5. Mendapatkan Gaji Besar

Layaknya seorang karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan pada umumnya, gaji merupakan salah satu faktor penting yang menjadi daya tarik seseorang dalam bekerja. Meskipun sudah kaya raya, tampaknya pemikiran tersebut juga yang menjadi salah satu alasan kenapa Al Nassr berhasil mendatangkan Ronaldo.

Seperti berita yang beredar, Al Nassr telah sepakat dengan Ronaldo untuk menjalin kerja sama selama 2 tahun dengan gaji sebesar 200 juta euro (Rp3,3 triliun) per tahunnya. Dengan bayaran sebesar itu, Ronaldo telah sukses mentasbihkan dirinya sebagai pemain sepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Penutup

Itulah beberapa alasan kepindahan Ronaldo menuju Al Nassr sebagai klub selanjutnya yang ia jadikan pelabuhan untuk melanjutkan karir sepakbola profesionalnya. Sebenarnya, alasan-alasan tersebut merupakan sebuah alasan-alasan yang umum dan wajar yang digunakan oleh para pemain bintang dunia yang telah berada di usia yang sudah tidak muda lagi.

Namun, meskipun Ronaldo bermain di liga manapun, jejak karir dan juga prestasi yang telah berhasil ia dapatkan di masa dulu memanglah sangat luar biasa, sehingga dimanapun ia berada akan membawa dampak besar dan juga sampai kapanpun dirinya akan tetap menjadi salah satu pemain yang akan dinanti-nantikan kelanjutan dari karir sepakbolanya

Baca juga:  Antony Setuju ke Manchester United, Tapi Ada yang Ditumbalkan?

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *