Lolos Tes Medis, Diego Costa Segera Merumput Bersama Wolves

Diego Costa resmi kembali ke Liga Inggris dengan memperkuat Wolves
Diego Costa resmi kembali ke Liga Inggris dengan memperkuat Wolves. (Foto: newsfounded.com)

Diego Costa akan segera kembali ke Liga Inggris usai menjalani serangkaian tes medis hari ini. Ia akan kembali merumput bersama Wolves.

Wolves telah mencapai kesepakatan dengan Diego Costa setelah dia lulus tes medis bersama klub.

Dikonfirmasi 90min, pemain berusia 33 tahun itu diberikan izin kerja ketika Wolves mengajukan banding melalui sidang Asosiasi Sepak Bola setelah ia sebelumnya gagal memenuhi kriteria dari beberapa poin Brexit yang baru.

Setelah mengetahui izinnya sekarang disetujui, Wolves dengan cepat melakukan serangkaian tes medis yang sekarang telah ia lewati.

Bacaan Lainnya

Sebentar lagi Wolves akan mengkonfirmasi penandatanganan kontrak awal selama satu tahun, serta kemungkinan besar dia bisa tampil di Liga Inggris yang mana Wolves dijadwalkan akhir pekan ini akan melawan Liverpool.

Wolves membuat langkah cepat untuk mengamankan jasa mantan pemain Chelsea itu, usai penandatanganan penyerang lain Sasa Kalajdzic.

Sasa diperkirakan harus absen hingga akhir 2022 ini, dia dipercaya akan merumput kembali awal 2023 karena cedera robek pada ligamennya.

Penyerang lainnya Raul Jimenez baru saja pulih dari cedera lututnya dan masih dalam tahap pemulihan.

Praktis hanya ada nama Hwang Hee-Chan yang berada dalam posisi penyerang saat ini. Maka dari itu Wolves saat ini sangat darurat pemain serang dan muncul nama Diego Costa yang didapat secara bebas transfer.

Baca juga: Valencia vs Atletico Madrid 0-1: Gol Tunggal Griezmann Bawa Los Rojiblancos Menang di Mestalla

Penurunan karir profesional

Costa sendiri sudah meninggalkan klub Brasil Atletico Mineiro pada akhir tahun lalu, dia kembali lagi ke Inggris musim ini usai terakhir kali tampil di Liga Inggris pada akhir 2017 bersama Chelsea.

Namanya semakin meredup usai dikembalikan ke klub yang membuat namanya besar Atletico Madrid pada Januari 2018.

Di Atletico Madrid dia juga jarang tampil karena cedera dan tidak bermain apik selama diberikan kepercayaan.

Di paruh musim 2017/18 saja, ia mencatatkan penampilan sebanyak 23 kali dengan mengemas tujuh gol dan enam assist.

Musim berikutnya selama 2018/19, penampilannya turun menjadi 21 laga, ini dalam kondisi satu musim. Jika dibandingkan musim lalu yang datang dari Chelsea dan bermain selama setengah musim ini merupakan catatan penurunan karirnya.

Dimusim keduanya bersama Atletico Madrid pada 2019/20 jumlah penampilannya lumayan membaik dengan mencatat 30 penampilan meski tidak subur karena mencatat lima gol saja.

Januari 2021 menjadi titik terendah dalam karirnya, kontraknya tak diperpanjang oleh Los Rojiblancos hingga ia menanggur selama tujuh bulan dan baru terikat kontrak lagi dengan klub Brasil Atletico Mineiro yang menyelamatkan karirnya.

Tri Meljasi Bougenvillo
Penonton sepakbola layar kaca
Sumber: 90min.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  Aston Villa vs Arsenal 1-0: Blunder, The Gunners Dipecundangi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *