Zakaria Resmi Berlabuh ke Chelsea, Tuchel Sudah Senang nih?

Denis Zakaria bergabung dengan Chelsea dari Juventus dengan status pinjaman
Denis Zakaria bergabung dengan Chelsea dari Juventus dengan status pinjaman. (Foto: Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images)

Chelsea resmi dapatkan gelandang bertahan Denis Zakaria dari Juventus dengan status pinjaman selama satu musim ditambah opsi kontrak permanen senilai 30 juta paun atau sekitar Rp. 516 miliar.

Nama Zakaria muncul sebagai target utama untuk mengisi pos gelandang usai cederanya N’Golo Kante.

Nama Zakaria bukanlah satu-satunya opsi yang muncul, sebelumnya Chelsea minat terhadap gelandang Ajax asal meksiko Edson Alvarez, pemain berusia 24 tahun itu juga diyakini tertarik untuk bergabung dengan The Blues.

Namun mengingat waktu transfer pemain ditutup tadi malam, Ajax tidak siap untuk mendengarkan negosiasi dengan Chelsea.

Bacaan Lainnya

Selain itu, langkah pinjaman untuk Zakaria lebih mudah. Dia bergabung dengan Juventus pada Januari dari Borussia Monchengladbach namun belum dinyatakan dalam performa terbaiknya.

Akhirnya ia bersedia meninggalkan Juventus dan bergabung dengan Chelsea usai hanya mengemas 15 penampilan dengan tim utama selama delapan bulan di klub.

Chelsea juga bersedia membayar gaji Zakaria sepenuhnya selama masa peminjaman.

Ia nantinya akan menjadi sosok kunci di gelandang bertahan yang sebelumnya sangat ringkih karena hanya mengandalkan Kante dan Jorginho saja.

Saat ini Kante masih belum pulih dan akan absen dilaga selanjutnya, Jorginho pun menjadi satu-satunya sosok gelandang bertahan yang menjadi starter pada laga terakhir melawan Southampton yang berakhir dengan kekalahan tipis 2-1.

Baca juga: Southampton vs Chelsea 2-1: The Blues Tumbang di Markas The Saints

Berbicara terkait kepindahannya ke Stamford Bridge, Zakaria berkata kepada media internal klub: “Saya ingin menyapa semua penggemar Chelsea. Saya sangat senang dan bangga menjadi pemain The Blues dan tidak sabar untuk bergabung dengan anda di Stamford Bridge.” ujar pemain Swiss itu.

Pemilik klub Chelsea Todd Boehly menambahkan: “Denis adalah pemain yang sangat berbakat dengan banyak kualitas dan keterampilan. Dia akan menambah kedalaman dan jangkauan skuat kami di musim ini, dan kami menantikan untuk melihatnya bermain dengan The Blues Chelsea.”

Benar sudah nyaman dengan pembelian pemain musim ini Tuchel?

Seperti yang kita ketahui, Chelsea menjadi salah satu klub di Liga Inggris yang kehilangan banyak pemain inti.

Sebut saja dua penyerang tengah mereka Romelu Lukaku ke Inter Milan dan Timo Werner yang kembali ke RB Leipzig.

Bek kiri asal Italia Emerson dikirim ke West Ham, bahkan pemain muda mereka yang berusia 21 tahun Billy Gilmour juga dengan status permanen ke Brighton.

Disamping itu mereka kehilangan pemain inti yang notabene cukup vital namun dibuang dengan cuma-cuma alias gratis.

Ada bek tengah Rudiger yang berlabuh ke Real Madrid, Christensen ke Barcelona serta Matt ke klub MLS Cincinnati.

Masih banyak lagi pemain muda miliknya yang hengkang dengan status pinjaman, artinya Tuchel belum yakin dengan anak-anak muda itu untuk masuk ke lapisan kedua dari tim.

Tentu dengan datangnya delapan pemain di musim panas ini sepertinya sudah cukup untuk memperbaiki kekuatan atau opsi yang dimiliki oleh Chelsea.

Mereka menambal dua bek tengah yang sudah hengkang dan diisi oleh Kalidou Koulibaly dari Napoli dan Wesley Fofana dari Leicester.

Untuk bek kiri mereka melakukan penambahan opsi dengan merekrut Marc Cucurella dari Brighton saat ditengah ketidakpastian Marcos Alonso dan pemain mudanya Abdul-Rahman Baba.

Sektor gelandang sayap mereka membeli Raheem Sterling dari Manchester City untuk menambah daya gedor disisi sayap kiri.

Gelandang tengah tentu tak lepas dari sosotan mengingat mereka kehilangan Ross Barkley dan Danny Drinkwater dengan meresmikan Carney Chukwuemeka dari Aston Villa dan terakhir Denis Zakaria dari Juventus dengan status pinjaman.

Oiya sektor paling vital yakni penyerang tengah akhirnya mereka baru-baru ini mendaratkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona dengan mahar Rp. 208 Miliar.

Baca juga:Rafael Leao Segera Gabung ke Chelsea Sebelum Transfer Ditutup

Tak ketinggalan pendamping Edouard Mendy di sektor penjaga gawang yakni Gabriel Slonina dari Chicago (MLS).

Namun karena Slonina masih berusia 18 tahun, kiper asal Amerika Serikat itu masih dipinjamkan di Chicago sampai akhir musim ini.

Bisa dibilang hampir disemua lini sudah teratasi meski beberapa target utama mereka gagal tercapai kata sepakat.

Tri Meljasi Bougenvillo
Penonton sepakbola layar kaca
Sumber: football.london

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  Antony Setuju ke Manchester United, Tapi Ada yang Ditumbalkan?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *