Tampil Bagus lawan Arsenal, Arteta Kepincut Pemain Aston Villa ini

Douglas Luiz dikaitkan kepindahannya menuju Arsenal di tenggat waktu transfer musim panas ini
Douglas Luiz dikaitkan kepindahannya menuju Arsenal di tenggat waktu transfer musim panas ini. (Foto: James Williamson-AMA/Getty Images)

Bintang Aston Villa Douglas Luiz menunjukkan penampilan gemilangnya saat melawan Arsenal pada Kamis (1/9/2022) di Stadion Emirates.

Arsenal menang dengan skor tipis 2-1 pada laga lanjutan pekan kelima Liga Inggris dengan menjamu Aston Villa dini hari tadi.

Arsenal mencetak gol pertama lewat kaki Gabriel Jesus pada menit ke-30, namun di pertengahan babak kedua mereka sempat menyamakan kedudukan lewat gol sepak pojok yang langsung mengarah ke gawang dari Douglas Luiz menit ke- 74, sebelum akhirnya Arsenal unggul kembali lewat sepakan Gabriel Martinelli.

Kemenangan ini memang membuat skuat asuhan Arteta semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan mengemas lima kemenangan dari lima laga.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Melihat Peta Kekuatan MU dan Arsenal di Liga Europa 2022/2023

Tapi ada hal yang cukup menarik bagi manajer Arsenal Mikel Arteta dimana ia melihat pemain lawan yang bernama Douglas Luiz berhasil membuatnya kagum.

Pemain asal Brasil ini memang menjadi target incaran Arsenal musim panas ini, seorang gelandang tengah dianggap sebagai area prioritas The Gunners untuk ditambah opsi kekuatannya.

Dengan absennya Thomas Partey dan Mohamed Elneny untuk beberapa waktu setelah mengalami cedera awal pekan ini maka mereka sangat membutuhkan gelandang tengah yang proper.

Beberapa pendukung Arsenal memahami bahwa Luiz merupakan salah satu pemain incaran tim yang didukungnya beberapa tahun belakangan, bahkan Arsenal terakhir mempertimbangkan untuk merekrutnya pada Januari 2022 secara serius oleh Edu dan kawan-kawan.

Mikel Arteta sangat menyukai apa yang disajikan oleh anak asuhan saat meraih tiga poin kontra Aston Villa, mereka mengendalikan permainan dan dengan cepat menebus kesalahannya usai gol penyeimbang yang fantastis.

Baca juga: Barcelona Pertimbangkan Bek Arsenal yang Satu Ini

Dua pemain Brasil miliknya Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli bermain dengan baik disamping gol yang dicetak keduanya.

Bahkan dikutip dari football.london Arteta menginginkan Douglas Luiz yang tampil cemerlang itu segera mendarat di Emirates dangan mahar yang dikabarkan sebesar 15 juta paun atau sekitar Rp. 258 miliar.

Nampaknya akan ada pemain Brasil yang akan didatangakan Arsenal usai mengamankan Gabriel Jesus dan Marquinhos musim panas ini, bisa jadi Douglas Luiz dari Aston Villa atau Danilo dari Palmeiras.

Gelandang Aston Villa itu sendiri tinggal menyisakan satu tahun kontraknya bersama The Villa dan ini bisa menjadi momentum yang bagus untuk Arsenal merekrutnya beberapa jam lagi sebelum transfer ditutup atau menunggu pembicaraan dengan pemain tersebut pada bulan Desember nanti.

Bos Villa Steven Gerrard jelang ingin mempertahankan gelandang berbakat yang bisa bermain sebagai No.6 atau No. 8 itu. Dia mengklaim tidak bisa mengendalikan situasi.

Saat berbicara usai kekalahan timnya ia berkata: “Douglas tetaplah Douglas, apapun yang terjadi dengan dia dan agennya saya tetap ingin mempertahankannya. Dia adalah pemain fantastis, saya sudah menjelaskannya dengan sangat jelas.” ujar legenda klub Liverpool itu.

“Kami tidak dalam posisi dimana kami harus kehilangan pemain top di tim, tapi disaat yang sama Douglas masih memiliki satu tahun kontraknya dan ini adalah salah satu situasi yang sangat sensitif di mana klub harus memberikan yang terbaik untuk klub. Hal itu belum tentu yang terbaik untuk saya.” tutupnya.

Baca juga: Arsenal Tak Terbendung, Tumbangkan Leicester City

Setelah tampil melawan Arsenal di Stadion Emirates tadi malam, Douglas menarik perhatian tim rekrutmen Arsenal.

Pemain Brasil itu bisa jadi opsi yang cerdas, sang pemain sendiri sudah mendapatkan pengalaman berharga di Liga Inggris.

Dengan kualitas yang dimilikinya ia bisa menutupi area-area utama di lini tengah bagi Arsenal jika Elneny dan Partey berhalangan main, dan kemungkinan akan menyesuaikan diri dengan cepat dengan bantuan Jesus, Martinelli dan rekan-rekan lainnya.

Tri Meljasi Bougenvillo
Penonton sepakbola layar kaca
Sumber: fooball.london

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  Agen Lautaro Martinez: Ia Ingin Bertahan dan Menangi Scudetto Lagi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *