Rekor Messi Yang Sulit Dipecahkan Ronaldo

Kesuksesan karir sepak bola seorang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang sangatlah luar biasa. Entah  sudah berapa banyak prestasi individu maupun tim yang telah mereka berdua dapatkan hingga saat ini, yang sulit untuk dilakukan oleh para pemain sepak bola lainnya. Berkat banyaknya torehan prestasi yang telah berhasil mereka berdua ukir, menjadikan mereka berdua sebagai pemain sepak bola terbaik di dunia saat ini.

Berkat sama-sama memiliki karir dan kemampuan yang hebat dalam dunia sepakbola, banyak pihak yang mengatakan jika Ronaldo dan Messi merupakan rival abadi dalam dunia sepakbola dalam beberapa dekade terakhir ini. Salah silih berganti menyabet predikat sebagai pemain terbaik di dunia semakin memperjelas akan pertarungan antar kedua pemain sepak bola ini.

Namun meskipun dapat dibilang sama-sama hebat dalam urusan mengolah si kulit bundar, banyak pihak yang mengatakan jika Messi lebih baik dibandingkan dengan Ronaldo. Hal ini dibuktikan dengan beberapa rekor yang dimiliki Messi yang sulit dipecahkan oleh Ronaldo hingga saat ini. Rekor apa saja itu? Mari simak artikel berikut ini!

Rekor Messi Yang Sulit Dipecahkan RonaldoRekor Messi Yang Sulit Dipecahkan Ronaldo

Messi dan Ronaldo memang sangatlah hebat dalam urusan bermain bola. Namun nyatanya, Messi masih lebih unggul dibandingkan Ronaldo karena masih ada beberapa rekor yang dimiliki oleh Messi yang belum sanggup dipecahkan oleh Ronaldo hingga saat ini. Berikut ini adalah beberapa rekor messi yang sulit dipecahkan oleh seorang Cristiano Ronaldo :

1. Mencetak 91 dalam satu kalender

Meskipun Messi bukanlah seorang striker murni, namun kepiawaiannya dan keganasannya dalam urusan mencetak gol tidak usah diragukan lagi. Hal ini terbukti pada tahun 2012 silam, dimana dirinya mampu mencetak sebanyak 91 gol bersama Barcelona (79 gol) dan Timnas Argentina ( 12 gol).

Baca juga:  Pembukaan Piala AFF 2020 : Tuan Rumah Melumat Myanmar, Thailand Menang atas Timur Leste

Meskipun Rionaldo juga merupakan seorang pemain depan yang masih gahar, namun sulit rasanya untuk memecahkan rekor gol yang dicetak oleh Messi tersebut. Apalagi melihat usia Ronaldo yang semakin menua yang semakin dekat dengan masa pensiun.

2. Pencetak gol terbanyak La Liga

Sejak menjalani debut pertamanya bersama klub Barcelona FC di La Liga pada tahun 2004 silam hingga kepindahannya menuju PSG pada tahun 2021 yang lalu, Messi hingga saat ini masih saja mentasbihkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga Spanyol dengan torehan 474 dari 520 laga yang ia jalani bersama Barcelona selama 17 tahun.

Meskipun Ronaldo tampil cukup impresif saat masih berseragam Real Madrid, namun 9 tahun karirnya bersama klub ibu kota madrid tersebut baru mampu mengemas 311 gol dari 292 laga.

3. Memenangkan gelar Ballon d’Or 4 kali berturut

Rekor Messi selanjutnya yang mungkin akan sulit untuk dipecahkan oleh Ronaldo adalah pencapaian gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or. Meskipun Ronaldo  saat ini masih aktif menjadi seorang pemain sepak bola profesional, namun sulit rasanya untuk dapat menyamai rekor penerima Ballon d’Or selama empat kali berturut-turut yang didapatkan oleh Messi pada tahun 2009-2012 silam.

4. Memiliki gelar 7 Ballon d’Or

Hingga saat ini, Messi masih menyandang predikat sebagai pemain sepak bola yang memiliki penghargaan Ballon d’Or terbanyak, yaitu dengan torehan 7 gelarnya. Meskipun Ronaldo saat ini sudah memiliki 5 gelar penghargaan yang sama, namun nampaknya akan sulit untuk dirinya untuk menyamai perolehan gelar Ballon d’Or milik Messi. Apalagi saat ini Ronaldo tidak bermain di liga elit dunia, tampaknya akan menjadi sebuah hambatan tambahan jika Ronaldo ingin mengejar torehan gelar Ballon d’Or yang dimiliki oleh Messi saat ini.

Baca juga:  Franck Ribery: Sang Pesulap yang Resmi Pensiun

5. Mencetak  Assist di Lima Edisi Piala Dunia

Pada edisi Piala Dunia Qatar tahun 2022 lalu, Messi berhasil menjadi pemain sepak bola pertama di dunia, yang selalu berhasil mencetak assist di lima edisi berbeda Piala Dunia. Rekor ini tampaknya akan bertahan cukup lama, karena akan sulit untuk dipecahkan oleh pemain sepakbola dunia manapun, termasuk seorang Cristiano Ronaldo.

6. Pencetak hattrick terbanyak di Liga Champions

Rekor Messi yang sulit untuk dipecahkan oleh Cristiano Ronaldo yang terakhir adalah predikat sebagai pemain pencetak hattrick terbanyak di Liga Champions Eropa. Hingga saat ini, Messi telah berhasil mengoleksi 8 hattrick di Liga Champions, lebih unggul satu angka dengan Cristiano Ronaldo yang baru mampu mengoleksi 7 hattrick. Berkat kepindahan Ronaldo menuju Al-Nasr dan bertahan di sana hingga akhir karir sepak bolanya, rekor yang dimiliki oleh Messi ini tetap bertahan.

7. Gol terbanyak di fase grup Liga Champions

Hingga saat ini, Messi masih menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak di fase grup Liga Champions, dengan torehan 76 golnya. Meskipun Ronaldo saat ini juga telah memiliki koleksi gol sebanyak 73 gol di sepanjang pertandingan fase grup yang pernah ia jalani, namun mengingat jika saat ini CR7 sudah tidak lagi bermain di kompetisi Benua Biru, maka Messi masih menjadi pemegang kuat rekor tersebut.

8. Pemegang penghargaan sepatu emas terbanyak

Sepatu mas  (Golden Boots) merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada pemain sepakbola yang mampu mencetak gol terbanyak dalam pertandingan liga dari divisi teratas antar liga nasional di benua Eropa. Hingga saat ini, Messi telah berhasil memperoleh gelar tersebut sebanyak 5 kali, sedangkan Ronaldo hanya 4 gelar.

Baca juga:  Sejarah Permainan Bola Kasti di Indonesia

Dengan pencapaian-pencapaian tersebut, rekor Messi dalam dunia sepakbola tidak hanya sulit, tetapi juga sangat sulit untuk dipecahkan oleh pemain lain, termasuk Ronaldo. Namun, tentu saja, dengan usia yang masih muda dan kualitasnya yang luar biasa, Ronaldo masih memiliki kesempatan untuk mencetak rekor baru di masa depan.

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *