VfB Stuttgart Resmi Dapatkan Mantan Pemain Borussia Dortmund

Mantan bek Borussia Dortmund Dan-Axel Zagadou akan segera berseragam VfB Stuttgart dalam waktu dekat
Mantan bek Borussia Dortmund Dan-Axel Zagadou akan segera berseragam VfB Stuttgart dalam waktu dekat. (Foto: RFBMarques via soccerzz.com)

ANALISBOLA.COM – Mantan bek tengah Borussia Dortmund Dan-Axel Zagadou segera berseragam Stuttgart secara bebas transfer minggu ini.

Pemain berkewarganegaraan Perancis itu akan bergabung dengan klub Bundesliga VfB Stuttgart dengan status bebas transfer.

Dan-Axel Zagadou akhirnya menemukan klub barunya musim ini. Pemain berusia 23 tahun itu berstatus ‘bebas kontrak’ setelah meninggalkan Borussia Dortmund saat kontraknya habis pada akhir musim lalu.

Zagadou sempat dikaitkan dengan sejumlah klub dalam beberapa bulan terakhir. Seperti AS Roma, Inter Milan, West Ham United, TSG Hoffenheim dan Olympique Lyonnais semuanya menunjukkan ketertarikan padanya.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Bundesliga Pekan ke-2: Borussia Dortmund Raih Kemenangan 3-1 di Markas SC Freiburg

Sebelumnya West Ham United jadi yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya. Namun pemain akademi Paris Saint-Germain itu telah memutuskan untuk bertahan di Bundesliga dan akan menjalani tes medis sebelum menandatangani kontraknya bersama VfB Stuttgart.

Zagadou menghabiskan lima tahunnya di Borussia Dortmund setelah bergabung dengan klub dengan status bebas transfer dari PSG pada 2017.

Dia membuat total 92 penampilan selama berseragam Die Schwarzgelben. Tapi dengan seringnya dia cedera tentu dapat memperlambat perkembangan karirnya dan akhirnya pada bulan Mei diputuskan bahwa kontraknya tidak akan diperpanjang.

VfB Stuttgart sendiri sedang mencari bek baru menyusul awal mengecewakan mereka pada musim ini.

Akhirnya mereka membidik Zagadou, pemain yang memiliki banyak pengalaman di Bundesliga. Apalagi usianya masih terbilang cukup muda untuk prospek jangka panjang Die Roten.

Dan-Axel Zagadou masih memiliki banyak potensi, dan dia menunjukannya setiap kali dia bermain untuk Borussia Dortmund.

Jika ia berhasil tetap konsisten dalam waktu yang Panjang bukan tidak mungkin bek tengah itu bisa menjadi pembelian yang sangat cerdas untuk Stuttgart.

Baca juga: Borussia Dortmund Tumbang di Kandang Sendiri oleh 3 Gol Menit Akhir Werder Bremen

Borussia Dortmund Mendatangkan Bek Baru

Usai melepas bek Dan-Axel Zagadou secara cuma-cuma, mereka langsung membidik pemain senior untuk mengisi posisi tersebut.

Beberapa nama dibidik oleh Dortmund, hingga akhirnya resmi mencapai kesepakatan dengan Niklas Sule yang direkrut dengan bebas transfer dari Bayern Munich.

Pilihan yang tepat jika mereka melepas bek muda lalu mengisinya dengan pemain senior seperti Sule.

Pemain berusia 27 tahun itu langsung dikontrak selama empat tahun dengan upah £ 15.8 juta paun atau sekitar Rp. 269 miliar per tahun. Nominal yang tentunya lebih besar dibandingkan saat berseragam Bayern Munich.

Bukan hanya Niklas Sule loh. Mereka juga menggaet pemain muda berusia 22 tahun dari SC Freiburg dengan nilai transfer €20.00 juta atau sekitar Rp. 300 miliar pada musim panas kemarin.

Baca juga: Bayern Kalah, Posisi Nagelsmann Turut Terancam

Potensi Zagadou di VfB Stuttgart

Zagadou datang ke Mercedes-Benz Arena mungkin tidak langsung otomatis dapatkan tempat di skuat utama.

Dia juga harus bersaing dengan pemain lainnya seperti Waldemar Anton dan pemain muda mereka Antonis Aidonis.

Bukan hanya disitu, dia bersaing juga dengan pemain yang baru didatangkan pada musim panas kemarin yakni  pemain timnas Jepang Hiroki Ito dari klub Jubilo Iwata dan Konstantinos Mavropanos dari Arsenal.

Namun jika kita melihat pemain belakang yang dijadikan starter di Bundesliga, Stuttgart hanya menggunakan tiga pemain saja. Hiroki Ito, Mavropanos dan Waldemar Anton selalu dijadikan starter selama awal musim ini.

Nampaknya diawal kedatangannya ia akan dijadikan pemain lapis kedua atau cadangan dari skuat asuhan Pellegrino Matarazzo.

Bukan tak mungkin ketiga pemain itu akan dirotasi dan diberikan kesempatan kepada Zagadou mengingat dia pemain muda yang sarat pengalaman di Bundesliga.

Dia juga saat ini tengah berjuang untuk mendapatkan tempat di skuad timnas senior Perancis saat Piala Dunia Qatar 2022 pada akhir November mendatang.

Tri Meljasi Bougenvillo
Penonton sepakbola layar kaca
Sumber: bvbbuzz

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  Lagi Trend 'Pinjam Pemain', Apa Ini Cara Cepat Buang Pemain?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *