Zapata dan Pessina Gemilang, Atalanta Siap Hadapi Juventus Di Final Coppa Italia

Duvan Zapata Atalanta
Duvan Zapata Atalanta. (Foto: Transfermarkt.com)

Italia – Atalanta berhasil menyingkirkan salah satu tim kuat Serie A yakni Napoli, dalam pertandingan semi final Coppa Italia yang berlangsung Kamis dini hari (11/02/2021).

Hasil ini, otomatis melanggengkan Atalanta ke partai puncak untuk menantang Juventus yang sudah terlebih dahulu melangkah ke sana setelah mengandaskan harapan Inter Milan.

Kemenangan tim yang berjuluk La Dea dalam pertandingan itu, tak dapat dilepaskan dari penampilan gemilang dua orang pemain hebat mereka yakni Duvan Zapata dan Matteo Pessina. Kedua pemain tersebut melakukan kerja sama apik untuk menghasilkan dua gol bagi Atalanta. 

Baca juga: Coppa Italia: Ujian Atalanta Hadapi Performa Bagus Lazio

Bacaan Lainnya

Atalanta sudah unggul 2 gol, meski pertandingan baru berjalan sepuluh menit. Gol pembuka itu, dihasilkan oleh bomber andalan mereka, Duvan Zapata dengan menyelesaikan umpan matang dari Marten de Roon. Enam menit berselang, giliran Zapata yang bertindak sebagai pelayan. Assist kreasi sang pemain, dimanfaatkan dengan baik oleh Matteo Pessina menjadi gol sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0. 

Memasuki babak kedua, Napoli yang datang sebagai tim tamu, berusaha untuk melakukan perlawanan. Ini terbukti dengan gol balasan yang terjadi pada menit ke-53. Hirving Lozano berhasil melesatkan satu gol sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1. Akan tetapi, Atalanta tidak hanyut atau puas dengan keunggulan yang sudah ada. 

Lagi-lagi, hasil kerja sama Zapata dengan Pessina memperlebar kedudukan tuan rumah menjadi 3-1. Gol ketiga Atalanta yang dilesatkan Pessina, tergolong cantik. Sang pemain mengakhiri hasil kerja samanya bersama Zapata dengan sebuah tendangan cungkil yang memperdayai penjaga gawang Napoli, David Ospina.

Baca juga:  Inter vs AC Milan: Zlatan Ibrahimovic berseteru dengan Lukaku

Baca juga: Atalanta vs AC Milan: La Dea Permalukan Rossoneri di San Siro 0-3

Bagi Atalanta, inilah penampilan mereka untuk yang kedua kalinya di partai final Copa Italia. Mereka pernah melanggeng ke puncak ajang yang sama pada 2018/2019. Tapi sayang, mereka hanya keluar sebagai runner up. Pada final kali ini, Atalanta akan menghadapi salah satu tim kuat seri A lainnya yakni Juventus, yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Si Nyonya Tua nampaknya akan berjuang mati-matian untuk merebut trofi ini. Tanda-tanda untuk itu, nampak dalam bagaimana usaha mereka mengandaskan Inter Milan di partai semifinal. Kedua tim bermain dengan tensi tinggi dan alot. Dalam pertemuan pertama di Giuseppe Meazza, Juventus unggul 1-2. Kedua gol itu diborong oleh bomber andalan mereka yakni Ronaldo. Pada leg kedua, kedua tim bermain imbang 0-0, di stadion Allianz Turin. 

Atalanta pada dua musim terakhir, tampil hebat di semua ajang yang diikuti, termasuk Liga Champions. Atalanta berubah menjadi tim yang sangat menakutkan bagi lawan-lawannya, walaupun belum berhasil menjuarai satu ajangpun. Maka, Juventus harus tetap waspada kalau tidak mau bertekuk lutut di hadalan Atalanta pada partai puncak nantinya.

Maximus Malaof

***
Ingin menjadi penulis di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *