Vlahovic dan Mitrovic: Duet Maut Lini Depan Timnas Serbia

Vlahovic dan Mitrovic: Duet Maut Lini Depan Timnas Serbia
Dusan Vlahovic dan Aleksandr Mitrovic kini Menjadi Duet Maut di Lini Depan Timnas Serbia (Sumber : xlivesport.com)

Tuan rumah Serbia berhasil mengalahkan timnas Swedia dengan skor telak 4-1 pada pertandingan UEFA Nations League yang berlangsung di Red Star Stadium, Belgrade, Minggu (25/9/2022).

Striker timnas Serbia, Aleksandr Mitrovic berhasil mencetak hattrick pada menit ke-18, 45+1, dan 48. Sedangkan satu gol tuan rumah lainya dicetak oleh Sasa Lukic di menit ke-70.

Kemenangan telak ini tentu saja menjadi sesuatu yang cukup mengejutkan mengingat timnas Swedia adalah tim yang memiliki kualitas cukup baik dan diperhitungkan.

Kemenangan ini membawa timnas Serbia dipastikan lolos dari babak grup dengan perolehan 10 poin dari tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Bacaan Lainnya

Timnas Serbia akan bertanding melawan tuan rumah Norwegia untuk menentukan siapakah yang menjadi juara grup H pada laga yang akan berlangsung di Oslo (28/9/2022).

Dibalik penampilan gemilang timnas Serbia di ajang UEFA Nations League, ada peran dan andil dari kedua striker mereka yaitu Dusan Vlahovic dan Aleksandr Mitrovic. Sebelumnya, mereka juga berjasa dalam membawa timnas Serbia lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kedua nama yang disebutkan diatas mungkin dapat dibilang sebagai striker yang cukup diperhitungkan di Eropa dalam dua tahun terakhir.

Vlahovic yang saat ini bermain untuk Juventus telah mencetak empat gol dari enam penampilanya di Serie A musim ini.

Artinya, striker berusia 22 tahun tersebut sudah 55 gol selama lima musim berkarir di Serie A. Sebelumnya, Vlahovic bermain untuk Fiorentina selama 3,5 musim dan mencetak 44 gol.

Baca juga:  Florenzi dari Roma ke Milan; Vlahovic Sedikit Lagi Gabung Atletico

Sedangkan, Mitrovic yang bermain untuk Fulham telah mencetak enam gol dari tujuh penampilanya di liga Inggris musim ini, dimana dua diantaranya diceploskan ke gawang Liverpool pada pertandingan pembuka.

Musim lalu, Mitrovic berhasil mencetak 43 gol dari 44 penampilan pada divisi Championship. Selain mengatarkan Fulham promosi ke liga Inggris, striker berusia 28 tahun tersebut juga memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim di kompetisi sepakbola Inggris.

Oleh karena itu, duet Vlahovic dan Mitrovic pastinya akan menjadi sesuatu yang cukup menarik dan ditunggu pada pergelaran Piala Dunia 2022 mendatang. Mereka juga berpeluang membawa timnas Serbia bisa melangkah jauh.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *