Vlahovic dan Mitrovic Antar Serbia Promosi ke Liga A

Vlahovic dan Mitrovic Antar Serbia Promosi ke Liga A
Striker Timnas Serbia, Dusan Vlahovic Merayakan Gol-nya ke Gawang Tuan Rumah Nprwegia Bersama dengan Mitrovic dan Rekan Setim Lainya di Ullevaal Stadion, Oslo (28/9/2022) (Sumber : naslovi.net)

Timnas Serbia berhasil mengalahkan tuan rumah Norwegia dengan skor 2-0 pada pertandingan terakhir grup H liga B UEFA Nations League di Ullevaal Stadion, Oslo, Rabu (28/9/2022).

Kemenangan ini berhasil membawa timnas Serbia promosi ke liga A UEFA Nations League dengan status sebagai juara grup H.

Sesuai peraturan, hanya sang pemuncak akhir klasemen grup yang berhak naik kasta ke liga A. Laga ini terbilang cukup penting karena menentukan siapakah yang layak promosi mengingat kedua tim tersebut sempat memiliki jumlah poin yang sama yaitu 10.

Pada akhirnya, timnas Serbia yang dilatih oleh Dragan Stojković berhasil membuktikan bahwa mereka layak untuk promosi ke Liga A setelah penampilan fantastis sepanjang babak grup.

Bacaan Lainnya

Dari enam laga di grup H, timnas Serbia berhasil meraih empat kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Laga ini juga dapat terbilang menarik karena menjadi duel antara dua striker muda terbaik di Eropa saat ini yaitu Erling Haaland di pihak Norwegia dan Dusan Vlahovic di pihak Serbia.

Meskipun kalah secara kuantitas dan pamor di kompetisi klub, Vlahovic mampu membuktikan bahwa dirinya menjadi yang terbaik pada pertandingan ini.

Striker Juventus tersebut mencetak gol di menit ke-42 setelah memanfaatkan umpan silang Filip Kostic yang berlari masuk ke sisi kiri kotak penalti timnas Norwergia. Gol tersebut rupanya menjadi yang pertama untuk Vlahovic di kompetisi ini.

Delapan menit setelah babak kedua dimulai, rekan duetnya di lini depan yaitu Aleksandr Mitrovic berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah menerima umpan terobosan Ivan Ilić.

Baca juga:  Prediksi Prancis vs Austria: Kesempatan Les Bleus Raih Kemenangan Perdana

Gol tersebut menjadi yang ke-6 untuk Mitrovic di UEFA Nations League. Pada pertandingan sebelumnya, striker Fulham tersebut berhasil mencetak hattrick ke gawang timnas Swedia.

Keberhasilan untuk promosi ke liga A tentu saja menjadi modal yang cukup baik bagi timnas Serbia sebelum menghadapi Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan berlangsung dua bulan lagi.

Timnas Serbia tergabung di grup G Piala Dunia 2022 bersama Brazil, Swiss, dan Kamerun.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *