Verona vs Juventus 0-1: Si Nyonya Tua Raih Lima Kemenangan Beruntun di Serie A

Verona vs Juventus 0-1: Si Nyonya Tua Raih Lima Kemenangan Beruntun di Serie A
Striker Juventus, Moise Kean Berhasil Mencetak Gol ke Gawang Tuan Rumah Hellas Verona pada Pertandingan ke-14 Serie A di Marcantonio Bentegodi Stadium (11/11/2022) (Sumber : allfootballapp.com)

Juventus berhasil mengalahkan tuan rumah Hellas Verona dengan skor 1-0 pada pertandingan ke-14 Serie A di Marcantonio Bentegodi Stadium, Jumat (11/11/2022).

Hasil ini membuat Juventus sukses meraih lima kemenangan beruntun di Serie A. Pekan lalu, Si Nyonya Tua berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-0 di markas sendiri.

Pada laga tadi malam, Juventus yang unggul secara kualitas tim berhasil menguasai pertandingan dengan 57% ball possession dan melepaskan 11 tembakan dengan 3 diantaranya mengarah on-target.

Meski demikian, tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut nyatanya sempat kesulitan untuk menembus lini pertahanan tuan rumah di babak pertama.

Bacaan Lainnya

Akibatnya, Juventus gagal mencetak gol ataupun menciptakan peluang emas yang berarti.

Selain itu, beberapa kali taktik serangan balik ataupun servis bola mati yang dilancarkan Verona kerap membahayakan lini pertahanan Juventus.

Pada menit ke-60, Juventus akhirnya berhasil mencetak keunggulan melalui gol Moise Kean setelah menerima umpan Adrien Rabiot.

Sepakan Kean di dalam kotak penalti sempat mengenai kaki bek Verona, Paweł Dawidowicz sebelum menembus gawang tuan rumah yang dikawal oleh Lorenzo Montipò.

Verona yang tertinggal segera menggempur lini pertahanan Juventus untuk bisa menyamakan kedudukan.

Akan tetapi, barisan belakang Si Nyonya Tua yang dikomandoi oleh Leo Bonucci tampil cukup solid dalam meredam serangan tuan rumah.

Meski demikian, Juventus harus kehilangan satu pemain setelah Alex Sandro menerima kartu merah karena mendorong striker Verona, Kevin Lasagna di dekat kotak penalti pada menit ke-90+2.

Baca juga:  Sampdoria Vs Milan 1-2: Gol Giroud Jadi Penentu Kemenangan

Kartu merah tersebut tidak berpengaruh terhadap hasil akhir untuk kemenangan Juventus di laga ini.

Keberhasilan meraih tiga poin di laga ini membawa Juventus naik ke peringkat empat dengan perolehan 28 poin dari delapan kemenangan, empat hasil imbang, dan dua kekalahan.

Sedangkan, Verona semakin terpuruk di dasar klasemen dengan baru memperoleh lima poin.

Tim asuhan Salvatore Bocchetti tersebut baru meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan telah menelan 11 kekalahan.

Verona (3-4-2-1) : Montipo (GK), Ceccherini (CB), Hien (CB), Dawidowicz (CB), Doig (LWB), Kakari (CM), Hongla (CM), Terracciano (RWB), Kallon (AM), Lasagna (AM), Duric (CF).

Subs : Veloso, Verdi, Lazovic, Henry, Gunter

Juventus (3-5-2) : Perin (GK), Danilo (CB), Bonucci (CB), Bremer (CB), Kostic (LWB), Rabiot (CM), Locatelli (DM), Fagioli (CM), Cuadrado (RWB), Milik (FW), Kean (FW).

Subs : A.Sandro, Miretti, Di Maria, Paredes

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *