Verona vs AS Roma 1-3: Comeback Fenomenal Giallorossi

Verona vs AS Roma 1-3: Comeback Fenomenal Giallorossi
Gelandang AS Roma, Cristian Volpato Berhasil Mencetak Gol ke Gawang Tuan Rumah Verona pada Pertandingan ke-12 Serie A di Marcantonio Bergandi Stadium, Verona (1/11/2022) (Sumber : eurosport.com)

AS Roma berhasil mengalahkan tuan rumah Verona dengan skor 3-1 pada pertandingan ke-12 Serie A di Marcantonio Bentegodi Stadium, Verona, Selasa (1/11/2022).

Hasil ini membuat AS Roma kembali ke jalur kemenangan setelah kalah melawan Napoli dengan skor 0-1 di Olimpico pada pekan lalu.

Berdasarkan statistik akhir, AS Roma sebenarnya berhasil menguasai pertandingan dengan 68% ball possession dan melepaskan 14 tembakan dengan 6 diantaranya mengarah on-target.

Sejak awal babak pertama, AS Roma sudah langsung mengurung lini pertahanan tuan rumah dan menciptakan peluang emas di menit ke-19.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, tendangan Tammy Abraham ke gawang kosong setelah berhasil mengecoh kiper tuan rumah secara mengejutkan malah melenceng ke samping kanan.

Tim asuhan Jose Mourinho tersebut akhirnya tertinggal 0-1 oleh gol tuan rumah yang dicetak oleh Pawel Dawidowicz pada menit ke-26.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut berhasil mencetak gol setelah menerima umpan Davide Faraoni dalam situasi sepak pojok.

Akan tetapi, pemain bertahan asal Polandia harus menerima kartu merah sepuluh menit berselang setelah melakukan pelanggaran keras terhadap penyerang AS Roma, Nicolo Zaniolo.

Unggul jumlah pemain segera dimanfaatkan tim tamu untuk menggempur pertahanan Verona.

Hasilnya, AS Roma berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Zaniolo pada menit ke-45+2 setelah memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Camara yang membentur mistar gawang.

Gol tersebut menjadi yang pertama untuk Zaniolo di Serie A musim ini.

Ketika semua orang mengira bahwa pertandingan akan berakhir imbang, AS Roma berhasil merubah kedudukan skor menjadi 2-1 pada menit ke-88.

Baca juga:  Menang di Bergamo: Ini Start Milan Terbaik sejak 2003/04

Gelandang AS Roma berusia 18 tahun, Cristian Volpato mencetak gol melalui sepakan dari luar kotak penalti yang gagal ditepis oleh kiper tuan rumah yaitu Lorenzo Montipò.

Gol tersebut menjadi sesuatu yang spesial mengingat ini adalah debut perdana Volpato di Serie A.

Tak cukup mencetak gol, pemain kelahiran Australia tersebut kemudian menciptakan assist lewat umpan terobosan kepada Stephan El Shaarawy pada menit ke-90+2 sekaligus menutup pertandingan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Giallorossi.

Hasil ini membuat AS Roma naik ke peringkat empat dengan perolehan 25 poin dari delapan kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga kekalahan.

Sedangkan, Verona semakin terbenam di papan bawah tepatnya di peringkat ke-19 dengan baru memperoleh 5 poin.

Tim asuhan Salvatore Bocchetti tersebut telah meraih sembilan kekalahan dan baru memperoleh satu kemenangan serta dua hasil imbang dari 12 pertandingan.

Verona (3-4-2-1) : Montipo (GK), Ceccherini (CB), Gunter (CB), Dawidowicz (CB), Depaoli (LWB), Veloso (CM), Hongla (CM), Faraoni (RWB), Tameze (AM), Kallon (AM), Henry (CF).

Subs : Hien, Lasagna, Duric, Magnani, Kakari

AS Roma (3-4-2-1) : Patricio (GK), Ibanez (CB), Smalling (CB), Mancini (CB), Zalewski (LWB), Camara (CM), Cristante (CM), Karsdorp (RWB), Pellegrini (AM), Zaniolo (AM), Abraham (CF).

Subs : Matic, Belotti, Shomurodov, Volpato, El Shaarawy

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *