Udinese vs AS Roma 4-0: Skuad Jose Mourinho Hancur Lebur di Friuli

Udinese vs AS Roma 4-0: Skuad Jose Mourinho Hancur Lebur di Friuli
Selebrasi Pemain Udinese setelah Mencetak Gol ke Gawang AS Roma di Friuli Stadium (5/9/2022) (Sumber : football-italia.net)

AS Roma harus menelan kekalahan telak dengan skor 0-4 melawan tuan rumah Udinese pada pekan kelima Serie A di Friuli Stadium, Senin (5/9/2022).

Jose Mourinho harus rela menyaksikan gawang tim asuhanya dibobol empat gol oleh tim tuan rumah. Padahal, skuad AS Roma di pertandingan ini cukup komplit dan termasuk paling terbaik.

Tuan rumah sudah unggul di menit ke-5 melalui gol Destiny Udogie memanfaatkan kesalahan bek kanan Roma, Rick Karsdorp yang gagal mengantisipasi umpan lambung Roberto Pereyra dari sayap kanan dengan sempurna.

AS Roma mencoba untuk membalas gol tuan rumah melalui lini depan mereka yang terdiri dari Tammy Abraham, Dybala, dan Pellegrini, tetapi masih gagal membuahkan hasil.

Bacaan Lainnya

Sebaliknya, tuan rumah justru seringkali melancarkan serangan efektif yang jauh lebih berbahaya untuk pertahanan tim tamu. Beruntung, kiper Roma yaitu Rui Patricio beberapa kali mampu mengamankan bola.

Sebelum babak kedua dimulai, Jose Mourinho melakukan dua pergantian pemain dengan menarik keluar Rick Karsdorp dan Bryan Cristante serta memasukan Mehmet Zeki Celik dan Andrea Belotti.

Nama terakhir adalah rekrutan terakhir AS Roma di musim ini sebelum jendela transfer musim panas ditutup. Belotti adalah mantan mesin gol Torino yang memutuskan bergabung ke skuad asuhan Jose Mourinho tersebut untuk menyempurnakan lini depan AS Roma.

Nyatanya, masuknya Belotti sama sekali tidak membawa perubahan apapun untuk permainan AS Roma di babak kedua ini.

Baca juga:  Perkiraan Formasi Juventus dengan Kehadiran Filip Kostic di Musim 2022/23

Pada menit ke-56, AS Roma harus kebobolan untuk kedua kalinya melalui gelandang tuan rumah, Lazar Samardzic. Tendangan pemain kelahiran Jerman tersebut dari luar kotak penalti gagal ditepis Rui Patricio.

Setelah itu, tim tamu berusaha untuk mencetak gol dengan melancarkan serangan ke lini pertahanan Udinese melalui umpan lambung ataupun situasi sepak pojok. Namun, kiper Udinese yaitu Marco Silvestri tampil cukup sigap dalam mengamankan gawangnya.

Udinese yang dilatih oleh Andrea Sottil berhasil memperbesar skor menjadi 3-0 di menit ke-75, kali ini giliran Roberto Pereyra yang mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan di dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Jean-Victor Makengo.

Gol tersebutnya rupanya benar-benar menghancurkan mental pemain AS Roma. Tujuh menit berselang, gawang Rui Patricio harus kembali kebobolan untuk keempat kalinya oleh tendangan Sandi Lovric setelah menerima umpan silang Roberto Pereyra dari sisi kanan.

Gol tersebut menjadi yang terakhir di pertandingan ini dan membuat AS Roma harus pulang dengan kekalahan 0-4.

Kekalahan ini menjadi yang pertama untuk Jose Mourinho setelah sebelumnya tidak terkalahkan dari empat laga awal Serie A. Hasil ini membuat AS Roma duduk di peringkat ke-5 klasemen sementara dengan perolehan 10 poin.

Sebaliknya, kemenangan Udinese ini menjadi yang ketiga secara beruntun setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Monza dan Fiorentina. Hasil ini membuat I Friulani naik ke peringkat 4 klasemen sementara dan memperoleh poin yang sama dengan AS Roma yaitu 10.

Udinese (3-5-2) : Silvestri, N.Perez, Bijol, Becao, Udogie, Arslan, Walace, Samardzic, Pereyra, Deulefou, Isaac.

AS Roma (3-4-2-1) : R.Patricio, Ibanez, Smalling, Mancini, Spinazzola, Matic, Cristante, Karsdorp, Pellegrini, Dybala, Abraham.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  Inter Milan vs Bologna 6-1: Comeback dan Pesta Gol Nerazurri di San Siro

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *