Tyrell Malacia Siap Jadi Bek Kanan Menggantikan AWB

Bek kanan Manchester United Aaron Wan-Bissaka hampir pasti tak digunakan jasanya musim ini
Bek kanan Manchester United Aaron Wan-Bissaka hampir pasti tak digunakan jasanya musim ini. (Foto: Getty Images via wearefollowunited.com)

ANALISBOLA.COM – Erik ten Hag bingung kepada manajeman Manchester United yang telah membuat kesalahan besar dengan merekrut Aaron Wan-Bissaka dengan harga tinggi.

Erik ten Hag memberi isyarat bahwa Tyrell Malacia bisa ditempatkan sebagai bek kanan di Manchester United musim ini.

Hal tersebut tentu membuat peluang bermain Aaron Wan-Bissaka untuk Setan Merah sudah habis.

Wan-Bissaka menjadi pemain reguler di Old Trafford sejak ia diambil dari Crystal Palace dengan mahar £50 juta pada tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Namun pemain berusia 24 tahun itu kehilangan tempatnya di tim pada musim ini semenjak Erik ten Hag mengambil kendali Manchester United.

Pada musim panas kemarin Ten Hag langsung bergerak cepat untuk mendapatkan jasa Tyrell Malacia, mantan bek kiri Feyenoord itu menjadi rekrutan pertama pelatih asal Belanda itu.

Nyatanya Malacia tidak butuh waktu lama untuk menyingkirkan Luke Shaw, sama halnya dengan Wan-Bissaka yang telah mengalami penurunan total dalam kepercayaan diri dan performa.

Baca juga: Martin Dubravka ke Manchester United, Ada Jaminan Bermain?

Tak Diberikan Kesempatan Sebagai Starter

Bersama dengan Shaw, Wan-Bissaka telah menghabiskan beberapa pertandingan terakhir sebagai penghangat bangku cadangan.

Terlihat pada laga melawan Real Sociedad di Liga Eropa jumat lalu, dirinya sama sekali tidak diberikan kesempatan lagi sebagai starter.

Setelah mengeluarkan Diogo Dalot diawal babak kedua, Ten Hag lebih memilih untuk memasukkan Lisandro Martinez daripada menggunakan servis Wan-Bissaka.

Victor Lindelof lah yang dipaksa bergeser sebagai bek kanan meskipun pemain London itu duduk di bangku cadangan.

Usai posisinya direbut oleh Dalot, sekarang tampaknya Malacia yang posisi utamanya sebagai bek kiri, juga bisa menjadi opsi untuk tampil di posisi Wan-Bissaka sebagai bek kanan.

Seperti yang terlihat pada laga babak kedua melawan Sheriff Tiraspol di Liga Eropa, pada menit ke-70 Luke Shaw masuk menggantikan Diogo Dalot.

Maka posisi Malacia dan Luke Shaw ditukar, Shaw berada diposisi murni sebelah kiri dan Malacia digeser ke kanan.

Dilansir The Athletic, Erik ten Hag berbicara tentang peran Malacia setelah pertandingan: “Sancho saat mempersiapkan gol dengan Bruno dia berada di posisi penyerang tengah. Kami melakukan beberapa eksperimen malam ini, membawa Tyrell di kanan dan Luke di kiri, itu dua langkah bagus. Kami sangat mampu dan kami membutuhkannya di musim ini.” ujarnya.

Peran Malacia sangat menonjol sekali lagi bagi Manchester United saat mereka bangkit dari kekalahan pekan lalu melawan Sociedad.

Gol di babak pertama dari Jadon Sancho dan penalti Cristiano Ronaldo sudah cukup untuk mengalahkan klub dari Moldova itu.

Pelatih asal Belanda itu telah membuat dampak yang besar di Old Trafford, sementara Dalot juga tampil mengesankan setelah merebut posisi Wan-Bisaaka di awal-awal pembukaan musim.

Baca juga: Everton Setuju Angkut Gelandang Muda Manchester United?

Siap Hengkang Di Bursa Transfer Musim Dingin

Wan-Bissaka yang baru merasakan empat menit bermain di liga sejauh ini, dikaitkan dengan pintu keluar United di jendela transfer. Karena Ten Hag dilaporkan tertarik untuk mendapatkan bek kanan baru.

Crystal Palace sebenarnya berharap mencapai kesepakatan diangka £10 juta atau sekitar Rp. 171 juta untuk membawa bek itu kembali ke Selhurst Park, namun transfer itu gagal terwujud.

Meskipun Ten Hag terbuka untuk menyetujui kepergian Wan-Bissaka di musim dingin nanti, dia dibujuk oleh direktur Manchester United John Murtough untuk bertahan dengan mantan pemain Palace itu.

Baca juga: Barcelona Pertimbangkan Bek Arsenal yang Satu Ini

Nyaris Dapatkan Pemain Pengganti

Beberapa nama peman bek kanan sempat menarik perhatian Erik ten Hag.

Sebut saja Thomas Meunier dari Borussia Dortmund dan Serginho Dest dari Barcelona.

Nama Serginho Dest nyaris saja digaet Manchester United jelang penutupan aktivitas transfer pemain kemarin.

Namun entah kenapa dirinya lebih memilih bergabung dengan AC Milan meski dengan status pinjaman.

Pemain timnas Amerika Serikat itu bisa saja dilakukan pendekatan kembali pada Januari 2023 nanti, pasalnya kontrak dengan Barcelona akan habis musim panas 2023.

Jika berhasil capai kesepakatan pribadi dengan sang pemain di bulan Januari nanti. Manchester United akan dapatkan jasanya tanpa keluarkan uang ke Barcelona alias bebas transfer.

Tri Meljasi Bougenvillo
Penonton sepakbola layar kaca
Sumber: Mirror

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  Lagi Trend 'Pinjam Pemain', Apa Ini Cara Cepat Buang Pemain?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *