Transfer Pemain: Martin Odegaard Resmi Gabung ke Arsenal

Martin Odegaard Arsenal
Martin Odegaard Arsenal (Foto: Football-Talk.co.uk)

AnalisBola.com – Arsenal secara resmi mendatangkan Martin Odegaard ke Emirates Stadium. Martin didatangkan dari Real Madrid dengan status pinjaman tanpa opsi pembelian.

Pemain berkebangsaan Norwegia itu sempat akan dipinang oleh banyak klub besar di Eropa, namun Arsenal lebih beruntung bisa mendapatkan pemain kelahiran 17 Desember 1998 tersebut.

Meskipun berstatus sebagai pemain pinjaman, namun kehadiran Martin Odegaard diharapkan bisa lebih mempertajam lini serang The Gunners.
Martin dipastikan akan mengisi pos yang ditinggalkan Mezut Ozil, dengan berposisi gelandang serang, dan akan mengenakan nomor punggung 11.

Baca juga: Misi Balas Dendam Arsenal di Kandang Southampton

Bacaan Lainnya

Kehadirannya “kata Direktur Teknik Arsenal, Edu, Martin diharapkan dapat berkonstribusi banyak terhadap the gunners. Mengingat Arsenal saat ini sedang berada di posisi terbaiknya.

Arsenal mengalami trend baik, saat menjalani enam laga terakhir tanpa kalah, dengan 5 kali menang dan satu kali seri. Ini merupakan trend positif bagi Arsenal, Martin diharapkan akan bermain sesuai ekspektasi managemen.

Baca juga: Bunuh Diri Gabriel, Arsenal Tersisih dari Piala FA

Masa durasi pinjaman Martin di Arsenal akan berakhir pada akhir musim 2020/2021 ini, dan akan kembali ke Madrid. 

Musim lalu, Martin dipinjamkan ke Real Sociedad, dengan raihan 7 gol dan 9 assist. Sedangkan di Real Madrid, Martin tak secara rutin tampil di skuad inti, dirinya hanya tampil 7 kali di La Liga dan 2 kali di Liga Champions.

Faizal Chandra Kusuma
Instagram

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  Sampai Kapan Harry Kane Melawan?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *