Tottenham vs Liverpool: Adu Jago Strategi Mourinho vs Klopp

Klopp vs Mourinho
Klopp vs Mourinho (Foto: Football.London)

AnalisBola.com – Berkaca pada statistik pertandingan Liverpool bakal menang mudah. Akankah Spurs sebagai tuan rumah menyerah begitu saja? 

Tunggu dulu. Statistik memang berpihak kepada tim asuhan Klopp. Setidaknya lima bentrok terakhir Tottenham Hotspurs tidak pernah menang lawan The Reds. Terakhir di kandang Anfield Spurs kalah 2-1.

Baca juga: Tottenham vs Liverpool: Adu Strategi Mourinho vs Klopp

Tapi catatan Spurs sendiri tidak kalah menterengnya. Pasukan Jose Mourinho tak terkalahkan pada 8 laga terakhir di berbagai ajang. Bandingkan dengan Liverpool yang dua pertandingan terakhir kalah terus. 

Bacaan Lainnya

Di ajang liga Premier Inggris mereka dipermalukan di depan pendukungnya sendiri oleh Burnley, 0-1. Terakhir di fase ke-4 Piala FA The Reds dihentikan langkahnya oleh pasukan Solskjaer dengan skor 3-2.

Pembuktian Siapa Jago Strategi

Laga pekan ke-20 liga Primer Inggris nanti malam akan dipertunjukkan adu strategi antara kedua pelatih. Jose Mourinho sebagai pelatih tuan rumah terkenal dengan permainan prakmatisnya. Yang penting menang!

Sementara sang tamu ditukangi oleh Juergen Klopp yang sangat detil dalam mengatur strategi. Pakem-pakem bermain sepakbola senantiasa ditekankan kepada anak asuhnya.

Faktor lain yang menjadikan pertandingan Jum’at dini hari nanti pantas dinantikan adalah kedua tim hanya selisih satu, baik poin perolehan nilai maupun kedudukan dalam klasemen sementara. 

Baca juga: Si Protagonis Gerrard: Kapten Sejati, Tragedi Pilu dan Cinta yang Abadi

Liverpool di posisi 5 dan Spurs di peringkat 6. Liverpool mengantongi nilai 34 sementara Tottenham Hotspurs dengan 33 poin. Siapa pun yang menang dipastikan naik peringkatnya.

Baca juga:  Tottenham vs Chelsea: Akankah Spurs Loyo lagi Tanpa Harry Kane?

Satu lagi menjadi faktor pertandingan akan berlangsung sengit. Pemain Liverpool Mohamed Salah untuk sementara menjadi topskor liga Primer Inggris dengan 13 golnya.

Dari pemain kubu tuan rumah ada dua pemain yang berpotensi menyamai bahkan menyalip koleksi gol Salah. Mereka adalah Son Heung-min dan Harry Kane masing-masing dengan torehan 12 gol.

Tuan rumah Spurs dipastikan akan turun dengan full team. Son dan Kane akan bahu membahu menggedor-gedor pertahanan The Reds.

Baca juga: Lampard Tumbal di Balik Trennya Legenda Klub Menjadi Pelatih

Pasukan merah Liverpool tetap mengandalkan Salah dan Sadio Mane. Dua andalan lini depan Liberpool ini akan bergerak lincah mencari celah untuk menceploskan bola ke gawang Spurs.

Liverpool akan datang dengan motivasi bangkit dari keterpurukan. Sedangkan Tottenham Hotspurs termotivasi untuk menjaga trend positif permainannya.

Jadi sudah siapkah anda dengan persediaan kopi plus kacang rebusnya? Wajib begadang ya.

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola.

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *