Torino vs AC Milan 2-1: Rossoneri Raih Kekalahan Kedua

Torino vs AC Milan 2-1: Rossoneri Raih Kekalahan Kedua
Penyerang AC Milan, Junior Messias Berhasil Mencetak Gol ke Gawang Tuan Rumah Torino pada Pertandingan ke-12 Serie A di Olimpico di Torino Stadium (31/10/2022) (Sumber : football-italia.net)

AC Milan harus mengakui kekalahan dengan skor 1-2 melawan tuan rumah Torino pada pertandingan ke-12 Serie A di Olimpico di Torino Stadium, Senin (31/10/2022).

Kekalahan ini menjadi yang kedua untuk Rossoneri di Serie A musim ini sekaligus mengakhiri rekor impresif mereka setelah meraih empat kemenangan beruntun.

Pekan lalu, AC Milan berhasil menghancurkan tim promosi yaitu Monza dengan skor 4-1 di San Siro.

Pada laga kemarin malam, AC Milan sebenarnya berhasil menguasai pertandingan dengan 57% ball possession dan melepaskan 12 tembakan. Namun, hanya satu yang mengarah on-target.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, AC Milan tampaknya tidak berdaya menghadapi taktik tuan rumah yang mengandalkan pressing dan serangan balik.

Terbukti, tim asuhan Stefano Pioli tersebut sudah tertinggal 0-2 pada babak pertama.

Gol pertama tuan rumah Torino dicetak pada menit ke-35 melalui gol sundulan Koffi Djidji setelah menerima umpan free-kick Valentino Lazaro.

Dua menit berselang, Torino berhasil menggandakan keunggulan melalui gol Aleksei Miranchuk yang sepakannya di dalam kotak penalti gagal ditepis kiper AC Milan, Ciprian Tătăruşanu.

AC Milan hanya mampu mencetak satu gol untuk memperkecil kedudukan melalui gol Junior Messias pada menit ke-67.

Pemain asal Brazil tersebut memanfaatkan kesalahan koordinasi antara bek Torino, Alessandro Buongiorno dan sang kiper yaitu Vanja Milinković-Savić.

Lini depan Rossoneri seperti tidak berkutik di laga ini dimana mereka seperti kesulitan dan kebingungan dalam mencoba menembus barisan pertahanan tuan rumah.

Baca juga:  Sarrissimo Comeback di Serie A 2021/22

Hasil ini membuat AC Milan tertahan di peringkat ketiga dengan perolehan 26 poin dari delapan kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan.

Sedangkan, tuan rumah Torino naik ke peringkat sembilan dengan perolehan 17 poin dari lima kemenangan, dua hasil imbang, dan lima kekalahan.

Torino (3-4-3) : Milinkovic-Savic (GK), Buongiorno (CB), Schuurs (CB), Djidji (CB), Lazaro (LWB), Ricci (CM), Lukic (CM), Singo (RWB), Vlasic (LW), Pellegri (CF), Miranchuk (RW).

Subs : Zima, Karamoh, Rodriguez, Adopo, Linetty

AC Milan (4-2-3-1) : Tatarusanu (GK), T.Hernandez (LB), Tomori (CB), Gabbia (CB), Kalulu (RB), Pobega (CM), Tonali (CM), Leao (LW), B.Diaz (AM), Messias (RW), Origi (CF).

Subs : Bennacer, Giroud, Rebic, Dest

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *