Timnas Garuda Muda Gagal Terbang ke Ajang Piala Asia U-23

Indonesia U23 Australia
Setelah kalah agregat dari Australia, Indonesia U-23 urung tanding di Piala Asia U-23 2022. Foto: Republika.

Kalah agregat 2-4 dari Australia, Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong gagal berkiprah di gelaran Piala Asia U-23 2022.

Pada leg 1 yang tersaji di stadion Republican Central, Tajikistan, timnas Garuda Muda sempat kalah tipis 2-3. Gol-gol Australia dicetak oleh Marc Tokock (55′), Patrick Wood ( 60′) dan Jacob Italiano pada menit 79. Sementara gol balasan timnas Indonesia hadir dari Witan Sulaeman pada menit 69 dan Taufik Hidayat (85′).

Baca Juga: Menang Telak, Indonesia Lolos ke Babak Kualifikasi Piala Asia 2023

Pada leg 2 yang berlangsung semalam (29/10) di tempat yang sama, anak asuh Shin Tae-yong mesti mengakui keunggulan timnas Australia. Pertandingan berkesudahan dengan skor 1-0.

Bacaan Lainnya

Sebetulnya timnas Indonesia U-23 tampil lebih baik ketimbang leg pertama. Hanya saja permainan kolektivitas tim asuhan Trevor Mogan lebih rapi. Dan didukung dengan kualitas permainan individu yang lebih baik.

Acungan jempol patut melayang pada kiper muda Ernando Ari Sutaryadi. Ernando berkali-kali melakukan penyelamatan gemilang dan menggagalkan upaya pemain-pemain Australia.

Di Bawah Tekanan Lawan

Seakan tidak ingin lepaskan kesempatan melaju ke babak final Piala Asia U-23. Kendati sudah menang. Australia terus menekan timnas Indonesia sepanjang pertandingan.

Menit ke-10. Berawal dari tendangan bebas Patrick Wood sudah cetak gol pembuka untuk timnya.

Pasukan Trevor Morgan terus menekan. Beberapa peluang berbahaya mereka ciptakan. Seperti pada menit-menot akhir babak kedua. Patrick Wood dan Jacob Italiano bergantian mengancam gawang Ernando.

Baca juga:  Drama Comeback Kualifikasi Piala Asia U20, Timnas U19 Kamu Berhasil Lolos Kebabak Selanjutnya !

Baca Juga: Federasi Bola Islandia Diguncang Skandal Pelecehan Seksual

Memasuki babak kedua timnas Indonesia terus mencoba menyamakan kedudukan. Pelatih Shin Tae-yong memasukkan Bagus Kahfi dan Ramai Rumakiek.

Akan tetapi Bagus Kahfi tidak bisa menampilkan permainan terbaiknya. Seperti juga pada laga leg 1. Maka di akhir babak kedua Kahfi ditarik keluar dan digantikan oleh Komang Teguh.

Sampai berakhirnya babak kedua. Witan Sulaeman dan kawan-kawan tidak mampu menyamakan kedudukan.

Pertandingan pun berkahir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Australia, kepak sayap Indonesia U-23 pun terhenti hingga babak kualifikasi.

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola
***

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *