Thomas Tuchel Siap Latih Timnas Inggris

Thomas Tuchel Siap Latih Timnas Inggris
Thomas Tuchel Dikabarkan Siap Melatih Timnas Inggris Apabila Southgate Mundur atau Dipecat (Sumber : skysports.com)

Dibalik banyaknya kabar tentang Thomas Tuchel, tiba-tiba muncul suatu berita yang cukup mengejutkan bagi publik sepakbola.

Dilansir dari Dailymail, pelatih asal Jerman tersebut dikabarkan siap melatih timnas Inggris setelah Piala Dunia 2022 apabila Gareth Southgate mundur dari posisinya.

Southgate adalah sosok yang berjasa besar dalam kebangkitan Three Lions setelah sempat “tertidur” selama puluhan tahun lamanya.

Setelah mengantar timnas Inggris melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018, Southgate berhasil menciptakan sejarah untuk Three Lions dengan lolos ke babak final Euro 2022 sebelum dikalahkan Italia di partai final lewat babak adu penalti.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, kini Southgate berada dalam posisi yang cukup genting setelah timnas Inggris harus terdegradasi ke liga B UEFA Nations League dimana mereka gagal meraih satupun kemenangan di babak grup.

Tentu saja ini menjadi suatu alarm bagi timnas Inggris sebelum berlaga pada Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan berlangsung sebulan lagi.

Jika meraih hasil mengecewakan, bukan hal yang mustahil apabila Southgate akan dilengserkan dari kursi kepelatihan Three Lions.

Jika Southgate dipecat ataupun mundur, maka Tuchel siap mengambil tanggung jawab sebagai pelatih timnas Inggris.

Tuchel sendiri saat ini masih belum melatih klub manapun setelah dipecat Chelsea pada bulan September 2022 setelah penampilan inkonsisten yang dialami The Blues.

Meski demikian, mantan juru taktik Borussia Dortmund tersebut berhasil mempersembahkan gelar liga Champions kepada Chelsea pada musim 2020/21.

Tuchel sendiri saat ini memang sedang menjadi incaran dari klub-klub besar seperti Juventus dan Bayern Munchen.

Baca juga:  John Terry Puji Penampilan Mason Mount saat Chelsea vs Sheffield United

Akan tetapi, tampaknya Tuchel tetap mengincar posisi kepelatihan timnas Inggris.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *