Tendangan Bebas Bruno Fernandes Kunci kemenangan Manchester United atas Liverpool

Bruno Fernandes vs Liverpool
Selebrasi Bruno Fernandes usai mencerak gol kemenangan Manchester United saat berhadapan dengan Liverpool (Foto: TVNZ)

AnalisBola.com – Ajang Piala FA yang mempertemukan dua raksasa sepak bola Inggris Manchester United dan Liverpool diakhiri dengan tendangan bebas Bruno Fernandes yang menakjubkan di akhir babak kedua sekaligus mengunci kemenangan United.

Fernandes memulai permainan dari bangku cadangan, tetapi ketika dimasukkan dia memberikan perubahan yang signifikan pada tim, seperti yang sudah terjadi pada setan merah sejak dia tiba setahun lalu.

Mendapatkan peluang dari tendangan bebas, gelandang Portugal itu mengambilnya, bola melewati pagar pemain dan masuk ke sisi kiri penjaga gawang Alisson Becker.

“Kemarin, dia diberitahu bahwa dia tidak bermain sehingga dia tidak berlatih selama setengah jam hingga 45 menit,” kata manajer United Ole Gunnar Solskjaer tentang Fernandes.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Hampir Kalah, 3 Pemain ini Bawa Manchester City Menang di Piala FA

Gol pembuka tercipta dari umpan Roberto Firmino kepada Salah yang melepaskan tembakan melewati Dean Henderson dari jarak dekat pada menit ke-18. Tapi keunggulan itu hanya bertahan enam menit, Rashford dari sayap kiri mengirimkan umpan diagonal yang mendarat dengan sempurna di kaki Greenwood, yang dengan ketenangannya melesatkan bola ke gawang The Reds.

Tiga menit memasuki babak kedua giliran Greenwood memberikan umpan kepada Rashford, dari sisi tengah striker berkebangsaan Inggris itu menempatkan bola di pojok bawah dan menjadi gol yang ke-15 di semua kompetisi musim ini.

Baca juga: Pembuktian Southampton Jumpa Arsenal di Piala FA

Baca juga:  Chelsea vs Luton Town: Taktik Nathan Jones Patut Diwaspadai

Tetapi United harus membayar kesalahannya. Setelah umpan dari Edinson Cavani terlalu lemah dan antisipasi oleh James Milner.

Setelah mengoper ke Firmino di sebelah kiri area penalti, Milner berada di dalam kotak penalti saat umpan kembali datang.

Tetapi langkah Milner membiarkan bola melewatinya, Salah yang berada dibelakangnya tak terkawal kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri dan untuk kedua kalinya membuat Henderson harus memungut bola dari gawangnya.

Akan tetapi, dengan tendangan bebas Bruno Fernandes memastikan kemenangan United di menit ke-78.

Kekalahan yang menyedihkan untuk Liverpool yang sebelumnya juga takluk di kandang oleh Burnley pada hari Jum’at lalu yang membuat tim asuhan Jurgen Klopp semakin kesulitan untuk mempertahankan gelar. “Kami harus memilahnya bersama-sama dan itulah yang akan kami lakukan,” kata manajer Liverpool Jürgen Klopp.

Cuplikan Pertandingan Man United vs Liverpool

Dialnsir dari TVZN, dengan kemenangan ini United bergabung dengan Chelsea, Everton, Leicester dan Burnley pada hari Minggu untuk melaju ke babak 16 besar di mana mereka akan melawan West Ham bulan depan.

“Kami secara bertahap lapis demi lapis menjadi lebih baik dan lebih baik dan memenangkan pertandingan yang ketat,” kata Solskjaer.  “Jadi moral dan kepercayaan diri tentu saja sangat bagus.”

Qoid Rofi’ul Farhan
Facebook | Instagram

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *