Tempat Final Liga Champions Pindah ke Estadio do Dragao!

Final Liga Champions Pindah ke Estadio do Dragao
Final Liga Champions Pindah ke Estadio do Dragao

Istanbul dalam Daftar Merah Inggris

Inggris – UEFA, Pemerintah Inggris dan FA bertemu pada Senin (10/05/2021) untuk membicarakan kemungkinan pemindahan venue Final Liga Champions antara Chelsea dan Manchester City. UEFA selaku pemilk otoritas tertinggi sudah memutuskan pemindahan itu, setelah Turki berada pada daftar merah destinasi perjalanan Inggris.

Upaya Istanbul, dimana ada laporan 15.191 kasus Covid-19 per 9 Mei, menyelenggarakan kembali kandas karena alasan yang sama. Setahun lalu, partai pamungkas yang mempertemukan Bayern Munchen vs PSG juga pindah ke Estadio da Luz, Lisbon. Walhasil, hak penyelenggaraan mereka ditangguhkan untuk edisi berikutnya.

Baca juga: Chelsea Melaju ke Final UCL, Usai Singkirkan Real Madrid

Jika nekat mengeksekusi malam puncak di Turki, kerugian bukan cuma membayangi UEFA, yang terancam tak bisa mengedarkan 8000 tiket ke supporter dua kesebelasan, melainkan pula Gareth Southgate, juru racik Timnas Inggris.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, mereka yang kembali ke Inggris dari daftar merah tersebut harus menjalani karantina selama 10 hari dan bakal mengganggu persiapan Timnas menuju Euro 2020 yang direncanakan kick-off 11 Juni mendatang. Phil Foden, John Stones, Raheem Sterling, Mason Mount, dan Reece James, bila dipanggil Southgate, harus pasrah untuk menyusul ke kamp latihan.

Portugal muncul sebagai kandidat terkuat venue alternatif dari tarik ulur terkini. Negara yang berada di semenanjung Iberia ada pada daftar hijau Inggris. Lebih spesifik lagi, Lisbon dan Porto merupakan dua kota yang tengah dipertimbangkan dengan Estadio da Luz, Estadio do Dragao (kandang FC Porto) serta Estadio Jose Alvalade sebagai lokasi potensial.

Baca juga:  Inter Milan vs Barcelona 1-0: Gol Tunggal Calhanoglu Benamkan Blaugrana

Mengapa bukan di Inggris? Di stadion Wembley, misalnya. Meski belum dicoret sama sekali, kemungkinan tersebut cukup terjal mengingat regulasi keluar-masuk Inggris yang ketat. Sedangkan, UEFA telah bermitra dengan beragam sponsor dan media pemegang hak siar. Skema pemeriksaan berlapis dan karantina yang tak pandang bulu tentu menjadi bahan pertimbangan bagi para pemangku keputusan.

Beberapa waktu lalu, Villa Park, kandang Aston Villa, juga menawarkan diri untuk jadi pengganti Ataturk Olympic.

***

Pada 19.35 WIB (13/05/21), Sky Sport mengabarkan bila Estadio do Dragao resmi ditasbihkan sebagai panggung Final Liga Champions 29 Mei nanti.

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *