Target Terdekat Spinazzola: Kembali di November!

Spinazzola
Spinazzola Cedera (Source: France24.com)

November boleh saja basah dan pilu dalam syair band Los Angeles, Guns N’ Roses. Namun bagi Leonardo Spinazzola, bulan itu berpotensi jadi momen lahir kembali.

Pemain yang biasa menyisir sayap kiri lapangan itu berharap dapat lampu hijau ahli medis untuk turun merumput November tahun ini.

Baca juga: Donnarumma…!!!

Terhitung cepat, dan pada perspektif lain terburu-buru, mengingat masalah pada otot tendon achilles yang ia alami umumnya meminta masa pemulihan sekitar enam bulan.

Bacaan Lainnya

Seperti telah diketahui, Spina tengah jalani masa perawatan pasca operasi lutut kiri. Cedera tersebut menderanya saat bela Italia di babak perempat final kontra Belgia.

Meski harus puas membatasi peran sebagai pendukung dari pinggir lapangan di fase genting turnamen, hampir mustahil mengingkari betapa krusial kiprah Spina bagi Gli Azzurri.

Baca juga: Italia Juara Euro 2020 Lewat Adu Penalti: Donnarumma Jadi Bintang

Terlebih kala menyerang, dimana kombinasinya dan Lorenzo Insigne serupa sambaran-sambaran petir bagi lini pertahanan lawan. Dari lima laga yang ia jalani, dua diantaranya berbuah penghargaan Man of The Match dan masuk dalam Tim Turnamen versi UEFA.

“Saya utarakan bahwa November barangkali adalah waktu dimana saya kembali bermain. Di dalam benak, hanya itu yang terlintas sekarang. Segera pulih, lalu segera bergabung bersama kawan-kawan satu tim.” tutur Spinazzola pada Il Romanista, seperti dikutip dari Forza Italian Football.

Pos Bek Kiri dan Skema Baru di AS Roma

Miliki kiprah ciamik di kejuaraan negara se-Eropa bukan berarti satu tempat telah tersegel begitu saja bagi pemain 28 tahun.

Baca juga:  Real Betis vs AS Roma 1-1: Giallorossi Raih Satu Poin di Spanyol

Musim depan AS Roma telah miliki komandan baru bernama Jose Mario dos Santos Mourinho Felix (Ya, Jose yang itu) dan seorang pesaing baru di posisinya dalam diri Matias Vina.

Mou sempat ucap bela sungkawa atas cedera yang ia alami. Lalu, mereka juga bertemu di Trigoria, kamp latihan Roma, setelah sang pemain jalani operasi. Suatu sinyalemen baik untuk relasi keduanya di masa depan.

Walaupun sebagai pelatih Mou adalah juru taktik yang berbeda dengan Roberto Mancini di balik kemudi Timnas Italia, patut ditunggu bagaimana performa Spina dalam seragam Il Lupi musim depan.

Baca juga: Italia vs Inggris: Final Ideal Euro 2020

Di rekam jejak kariernya, Mou pernah sukses bekerja sama dengan Nuno Valente, Paulo Ferreira, Maicon Douglas serta yang paling anyar Sergio Reguilon. Meski tak menutup keberadaan fakta lain seperti silat lidah antara ia dan Luke Shaw beberapa waktu lalu.

November nanti, Spina kemungkinan telah ukur kapasitas salah satu kompetitornya di pos yang sama: Matias Vina. Ia resmi didatangkan dari klub Brazil, Palmeiras, dengan banderol €11 juta (tidak termasuk klausul bonus dan lain-lain) dan kontrak tiga tahun.

Masih berusia 23 tahun, Vina telah mampu buktikan dirinya baik di skala klub maupun timnas, bersama Uruguay. AS Roma adalah klub pertamanya di Benua Biru, setelah sempat masuk dalam radar bidik AC Milan dan FC Porto.

Rakaisa Langit
Facebook

***
Ingin menjadi penulis di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *