Strategi Indonesia Agar Menang Lawan Thailand Di Piala AFF 2022

Sumber : Instagram PSSI

Pada hari kamis (29/12) mendatang, Tim Nasional Sepakbola Indonesia akan menjamu salah satu tim kuat Asia Tenggara lainya yaitu, Timnas Thailand dalam pagelaran Piala AFF 2022 Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan dalam lanjutan laga ke tiga di grup A Piala AFF 2022. Pertandingan ini tentu saja menjadi salah satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta sepakbola Tanah Air.

Pertandingan kali ini merupakan pertandingan yang sangat penting bagi Indonesia maupun Thailand, karena siapapun yang memenangkan pertandingan kali ini, akan berhak menyandang sebagai pemuncak klasemen sementara grup A, yang tentu saja akan memperbesar kemungkinan untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Banyak orang yang memprediksi jika pertandingan antara Timnas Garuda dan Timnas Negeri Gajah Putih itu akan berlangsung menarik dan penuh dengan drama.

Meskipun Thailand dalam mengikuti pagelaran Piala AFF 2022 kali ini tidak diperkuat dengan komposisi pemain terbaik mereka, namun Thailand tetap saja menjadi salah satu tim yang sangat diunggulkan menjadi calon juara dalam ajang ini. Terbukti hingga saat ini, Timnas Thailand masih nyaman bertengger di puncak kelasmen Grup A dengan mengoleksi total 6 point dari 2 pertandingan, dengan torehan 9 gol dan tanpa kemasukan gol sama sekali. Hal itu cukup membuktikan jika kekuatan dan dominasi Tim Sepak Bola Negeri Gajah Putih asuhan pelatih Alexandré Pölking itu masih sangat nyata.

Menghadapi lawan yang cukup kuat, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong mengatakan tidak akan gentar sama sekali dengan kekuatan yang dimiliki Timnas Thailand. Mereka sangat yakin akan mampu memberikan perlawanan yang sengit dan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mengukir kemenangan pada laga kamis sore nanti.

Bacaan Lainnya
Baca juga:  Indonesia Gelar Training Center Sebelum Menuju UEA

Melalui Manajer Timnas Indonesia Endri Erawan, mengatakan jika pelatih Timnas Indonesia(Shin Tae-yong), pasti sudah memiliki strategi jitu saat pertandingan melawan Timnas Thailand nanti.

“Saya kira pelatih (Shin Tae-yong) sudah mempunyai strategi luar biasa dalam setiap laga termasuk dalam merotasi pemain di dua pertandingan awal. Itu pasti berkaitan dengan strategi melawan Thailand,” kata Endri di Malaysia, Selasa lalu.

Marc Klok dan kawan-kawan tidak perlu gentar akan kekuatan Timnas Thailand, para pemain harus tetap bermain dengan penuh keyakinan. Dengan hasil kemenangan dari dua laga yang telah dilakoni Timnas Indonesia kontra Timnas Kamboja(2-1) dan Brunei Darussalam(7 -0) lalu, cukup untuk dijadikan modal yang berharga bagi para punggawa Timnas Garuda agar lebih percaya diri ketika menghadapi Timnas Thailand nanti. Bermain di SUGBK dengan dukungan dari puluhan ribu penonton, diharap dapat menjadi keuntungan tersendiri bagi Timnas Indonesia agar bisa tetap tampil maksimal dan dapat mengukir kemenangan yang ketiga kalinya secara beruntun.

Skuad Timnas Indonesia Dan Thailand Di Piala AFF 2022

Berikut ini adalah daftar skuad pemain yang dibawa oleh kedua pelatih dari kedua negara dalam mengikuti ajang Piala AFF 2022 saat ini:

  • Skuad Timnas Indonesia

    Pelatih Kepala : Shin Tae-Young

    Penjaga Gawang : Nadeo Arga Winata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna

    Pemain Belakang : Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Fachrudin Aryanto, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Edo Febriansyah

    Pemain Tengah : Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

    Pemain Depan: Ilija Spasojevic, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta.

    Baca juga:  Krisis Besar Timnas Prancis Sebelum Piala Dunia 2022
    • Skuad Timnas Thailand

    Pelatih Kepala: Alexandré Pölking

    Penjaga Gawang: Kittipong Phu Thaew Chueak , Kampon Pathomakul , Saranon Anuin

    Pemain Belakang : Theerathon Bunmathan , Sasalak Haiprakhon , Pansa Hemwibul , Kritsada Kaman , Chalermsak Akkee, Supanan Burirat , Jakpan Praisuwan , Chatmongkol Ruengthanaroj.

    Pemain Tengah : Sumanya Purisai , Bodin Phala, Charoensak Wongkorn , Sarach Yuyen , Peeradon Chamrasamee, Channarong Promsrikaew , Weerathep Pomphan, Ekanit Panya , Sanwat Dejmit.

    Pemain Depan: Teerasil Dangda, Adisak Kraisorn, Poramat Artwilai

    Hasil Pertemuan Antara Timnas Indonesia Vs Thailand

    Menjelang laga Timnas Indonesia lawan Timnas Thailand nanti, berikut ini adalah hasil dari 12 pertemuan terakhir antara Timnas Indonesia melawan Timnas Thailand di berbagai ajang kompetisi yang pernah diikuti:

    27 Agustus 2006: Indonesia 1-0 Thailand (Merdeka Tournament)

    16 Desember 2008: Indonesia 0 -1 Thailand (Piala AFF)

    20 Desember 2008: Thailand 2-1 Indonesia (Piala AFF)

    7 Desember 2010: Indonesia 2-1 Thailand (Piala AFF)

    19 November 2016: Thailand 4-2 Indonesia (Piala AFF)

    14 Desember 2016: Indonesia 2-1 Thailand (Piala AFF)

    17 Desember 2016: Thailand 2-0 Indonesia (Piala AFF)

    17 November 2018: Thailand 4-2 Indonesia (Piala AFF)

    10 September 2019: Thailand 0-3 Indonesia (Kualifikasi Piala Dunia)

    3 Juni 2021: Thailand 2-2 Indonesia (Kualifikasi Piala Dunia)

    29 Desember 2021 : Thailand 4-0 Indonesia ( Piala AFF)

    1 Januari 2022 : Indonesia 2 – 2 Thailand (Piala AFF)

    Kita patut tunggu bagaimana ramuan strategi dari tangan ajaib seorang pelatih kelas dunia seperti Shin Tae-young dalam laga kontra Timnas Indonesia lawan Timnas Thailand nanti.

    Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

    Pos terkait

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *