Spezia Resmi Diakuisisi Investor Amerika Serikat

Robert Platek Spezia
Robert Platek, Bos Baru Spezia. (Foto: EN24news)

Italia – Spezia resmi mengumumkan Robert Platek sebagai pemilik baru mereka. Investor asal Amerika Serikat tersebut membeli mayoritas saham klub dari Gabriele Volpi dan merencanakan proyek jangka panjang bagi masa depan klub dari Liguria tersebut.

“Kami sangat gembira atas akuisisi Spezia Calcio” bunyi statemen dari Keluarga Platek. “Serie A merupakan kompetisis elit dunia dan sedari beberapa waktu yang lalu kami telah mencari kesempatan berpartner dengan klub Italia yang dibekali misi, etos dan tradisi terhormat.”

Platek, 56 tahun, bukan orang baru dalam urusan kepemilikan klub bola. Spezia adalah klub ketiga yang ia kelola setelah Sonderjyske di Denmark serta Casa Pia, Portugal. Relasi mesranya dengan Cinque Terre turut pengaruhi keyakinannya menggaet Spezia.

Baca juga: Utang, Momok Menakutkan Barcelona Hari Ini

Bacaan Lainnya

Sementara Volpi, pemilik terdahulu sekaligus pemimpin grup Orlean Invest Holding, menuturkan telah memberikan segala yang ia mampu dalam masa jabatannya baik untuk klub maupun daerah Liguria sendiri.

“Kini, kami lega karena investor baru, Keluarga Platek, dapat meneruskan apa yang telah kami korbankan dan usahakan untuk meraih tujuan klub. Semoga ini jadi lembar baru untuk mewujudkan sinergi di bidang sepakbola yang atraktif dan kompleks.” tambah Volpi.

Dengan ini Platek menjadi pemilik asing ke-7 dari jajaran peserta kasta teratas sepakbola Italia. Sebelumnya telah bercokol Joey Saputo (Kanada) – Bologna, Rocco Commisso (AS) – Fiorentina, Grup Suning (China) – Inter Milan, Grup Elliott (AS) – AC Milan, Kyle Krause (AS) – AC Parma serta Dan Friedkin (AS) – AS Roma. Di luar itu, Pisa, Venezia, Como, Padova dan Triestina juga berada dalam hubungan serupa.

Baca juga:  De Ligt: Tiga Poin Penting dari Laga Berat

Baca Juga: Adakah Profesi Pesepakbola Berumur Panjang?

Di tabel klasemen sementara Serie A, Spezia nangkring di posisi 16. Hasil dari 5 menang, 6 imbang, 10 kekalahan serta mengantongi 21 poin. Mereka berjarak enam angka dari Cagliari yang tempati kursi terakhir di zona degradasi.

Setelah mencuri tiga angka di kandang Sassuolo berkat aksi Emmanuel Gyasi, anak asuh Vincenzo Italiano harus jamu Si Iblis Merah, pemuncak klasemen saat ini, AC Milan di lanjutan liga, Minggu (14/02/2021).

Rakaisa Langit
Facebook

***
Ingin menjadi penulis di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *