Southampton vs Arsenal 1-1: The Gunners Tertahan di St.Mary’s

Southampton vs Arsenal 1-1: The Gunners Tertahan di St.Mary's
Penyerang Arsenal, Bukayo Saka Mengontrol Bola Ditengah Kawalan Tiga Pemain Southampton pada Pertandingan Lanjutan Liga Inggris di St.Mary's Stadium (23/10/2022) (Sumber : eagletribune.com)

Arsenal harus tertahan dengan skor 1-1 melawan tuan rumah Southampton pada pertandingan lanjutan liga Inggris di St.Mary’s Stadium, Minggu (23/10/2022).

Hasil imbang ini gagal membuat Arsenal menjauh dari kejaran Man City yang berada di peringkat kedua dengan selisih dua poin.

Padahal, The Gunners berhasil mendominasi pertandingan dengan 60% ball possession dan melepaskan 12 tembakan namun hanya tiga yang mengarah on-target.

Sejak awal babak pertama, tim asuhan Mikel Arteta tersebut langsung tampil menyerang dan mengurung lini pertahanan tuan rumah.

Bacaan Lainnya

Hasilnya, Arsenal berhasil mencetak gol pada menit ke-11 melalui Granit Xhaka dengan memanfaatkan umpan silang Ben White dari sisi kanan.

Setelah itu, Arsenal terus berupaya untuk menambah keunggulan. Akan tetapi, masih gagal berbuah gol dikarenakan peluang yang mereka hasilkan melalui sepakan seringkali menyamping dari sisi gawang.

Kiper Southampton, Gavin Bazunu tercatat setidaknya melakukan dua penyelamatan krusial di babak pertama.

Di babak kedua, tuan rumah yang sepanjang babak pertama terus tertekan akhirnya mulai mampu mengimbangi Arsenal lewat taktik serangan balik yang cukup berbahaya.

Hasilnya, tim asuhan Ralph Hasenhuttl tersebut berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-65 melalui skema taktik yang disebutkan diatas.

Winger Southampton, Stuart Armstrong berhasil mencetak gol setelah menerima umpan terobosan Mohamed Elyounoussi yang gagal dihentikan Aaron Ramsdale.

Arsenal sebenarnya sempat mencetak gol pada menit ke-78 melalui Martin Odegaard.

Sayangnya, gol tersebut dianulir karena bola hasil umpan silang Kieran Tierney dari sisi kiri gawang terbukti sudah berada diluar garis lapangan.

Baca juga:  Liverpool vs Everton: The Toffees Sukses Menangi Derbi Merseyside

Skor 1-1 untuk kedua tim akhirnya bertahan hingga peluit panjang berakhirnya pertandingan dibunyikan oleh wasit.

Hasil imbang ini membuat Arsenal tetap berada di puncak klasemen dengan perolehan 28 poin dari sembilan kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Sedangkan, Southampton tertahan di peringkat ke-15 dengan baru memperoleh 12 poin dari tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan enam kekalahan.

Southampton (4-4-2) : Bazunu (GK), Perraud (LB), Salisu (CB), Caleta-Car (CB), Lyanco (RB), S.Armstrong (LW), Diallo (CM), Ward-Prowse (CM), Elyounoussi (RW), Aribo (FW), A.Armstrong (FW).

Subs : Adams, Edozie, Walcott

Arsenal (4-3-3) : Ramsdale (GK), Tomiyasu (LB), Gabriel (CB), Saliba (CB), White (RB), Xhaka (CM), Partey (DM), Odegaard (CM), Martinelli (LW), G.Jesus (CF), Saka (RW).

Subs : Tierney, Nketiah, F.Vieira

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *