Sinyal Bahaya, Spurs Kandaskan Manchester City

Son Heung-Min
Bintang Kemenangan, Son Heung-Min. Foto: Eurosports.

Bermain di rumah, Stadium The Lilywhites, Tottenham Hotspurs kandaskan Manchester City 1-0. Gol semata wayang Spurs dicetak oleh Son Heung-min.

Anak asuh Pep Guardiola sebenarnya menguasai 74% permainan, akan tetapi tiada ketenangan di penyelesaian akhir. Tuan rumah justru main lebih taktis. Melakukan pertahanan rapat dan sesekali menyerang balik.

Dengan kekalahan ini tercatat The Citizens sudah mengalami dua kekalahan beruntun di awal kompetisi. Minggu lalu (7/8) mereka kalah 1-0 dari Leicester City pada laga Community Shield di Wembley Stadium.

Baca Juga: Bruno Fernandes Hattrick, MU Menang Telak atas Leeds United

Bacaan Lainnya

Semalam juara Liga Primer Inggris tahun lalu itu harus mengakui keunggulan anak buah Nuno Espirito Santo. Juga dengan skor 1-0. Sinyal bahaya bagi Manchester City untuk mempertahankan gelar?

Selain kekalahan tim tamu atas tuan rumah Spurs. Publik juga menyoroti tidak tercantumnya Harry Kane dalam skuad Tottenham Hotspurs. Seperti diketahui Harry Kane sangat kuat keinginannya buat pindah ke Ettihad Stadium, kota Manchester. Bahkan dikabarkan beberapa hari ini Kane ‘merajuk‘ tidak ikut latihan di timnya.

Pertandingan Berjalan Seru

Sejak menit awal, Manchester City penuh percaya diri. Gencar melakukan serangan. Jack Grealish, Ilkay Gundogan dan Joao Cancelo berganti-gantian mengancam gawang Spurs yang dikawal Hugo Lloris

Tuan rumah membalas lewat setangan balik pada menit 22. Son Heung-Min mencoba melakukan sepakan keras. Sayang bolanya masih dapat diblok oleh Gundogan.

Baca juga:  Piala FA: City Bakal Menang Mudah, MU Harus Berjibaku

Pada menit ke-35 The Citizens mendapatkan peluang emas. Sterling memberikan umpan matang. Riyad Mahrez yang menyambut umpan terpeleset sehingga tendangannya melambung.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, anak asuh Pep Guardiola bernafsu untuk menciptakan gol. Empat menit setelah turun minum Sterling menciptakan peluang. Sayang, tendangannya masih lemah sehingga mudah diselamatkan oleh Lloris.

Pada menit 55 justru anak asuh Espirito Santo yang membuka gol. Mendapatkan umpan matang Steven Bergwijn. Dengan sedikit menggocek bola Son dapat menyarangkan bola ke gawang Manchester City. Kedudukan berubah menjadi 1-0.

Baca Juga: Arsenal Selalu Butuh Waktu

Bergwijn mengancam gawang Ederson Moraes setelah mendapatkan umpan dari Lucas Moura. Gawang City selamat karena bolanya melenceng tipis dari tiang gawang.

Pemain termahal yang baru didatangkan City, Jack Grealish membuka harapan timnya pada menit 75. Umpan matang Ferran Torres dengan jitu diteruskan Grealish. Batu! Hugo Lloris dengan sigap mengamankan gawangnya.

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Spurs.

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola.

***

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *