Sifat Tegas Ten Hag dan Man United untuk Tindakan Ronaldo

Sifat Tegas Ten Hag dan Man United untuk Tindakan Ronaldo
Cristiano Ronaldo Memasuki Ruang Ganti dan Meninggalkan Stadion Sebelum Laga Usai pada Pertandingan Melawan Tottenham di Old Trafford (21/10/2022) (Sumber : telegraph.co.uk)

Dibalik kemenangan Man United atas Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di Old Trafford (20/10/2022), ternyata terdapat suatu drama yang cukup menarik perhatian dan menjadi perbincangan.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-89, Ronaldo yang duduk di bangku cadangan secara mengejutkan masuk ke ruang ganti pemain sebelum pertandingan usai.

Hal tersebut tentu saja sangat dilarang untuk seorang pemain cadangan dalam peraturan sepakbola kecuali jika pemain tersebut menerima kartu merah.

Yang lebih mengejutkan lagi adalah Ronaldo rupanya langsung meninggalkan Old Trafford dan tidak merayakan kemenangan Setan Merah di laga tersebut.

Bacaan Lainnya

Tindakan Ronaldo tersebut tampaknya disebabkan karena kekecewaan dirinya yang tidak dimainkan ke lapangan oleh Ten Hag.

Sepanjang 90 menit pertandingan, Ten Hag memang lebih memilih untuk memainkan tiga cadangan lainnya yaitu Christian Eriksen, Anthony Elanga, dan Scott McTominay.

Ini menjadi kali kedua Ronaldo sama sekali tidak dimainkan Ten Hag di liga Inggris musim ini setelah pertandingan melawan Man City di Etihad Stadium (2/10/2022).

Tak heran, jika kemudian muncul berbagai spekulasi yang mengatakan bahwa Ronaldo marah karena tidak dimainkan kembali seketika muncul. Akan tetapi, kini kenyataan yang terungkap justru berbeda.

Dilansir dari talkSport, Ten Hag mengkonfirmasi bahwa Ronaldo menolak untuk bermain pada laga melawan Tottenham tadi malam sebelum akhirnya meninggalkan stadion.

Tindakan tersebut tentu saja sangat mengherankan untuk seorang Ronaldo yang merupakan salah satu pesepakbola terbaik di dunia tersebut.

Baca juga:  Liverpool Semakin Tenggelam dalam Krisis

Terlebih, Ronaldo baru saja berhasil mencetak rekor pada laga melawan Everton di Goodison Park (10/10/2022).

Pada laga yang berakhir untuk kemenangan 2-1 untuk Setan Merah tersebut, striker timnas Portugal tersebut berhasil mencetak satu gol sekaligus menjadi yang ke-700 di level klub.

Pekan lalu, Ronaldo juga menjadi starter dalam laga melawan Newcastle di Old Trafford yang berakhir imbang tanpa gol.

Buntut dari tindakan kontroversi Ronaldo tersebut, Man United dan juga Ten Hag memberikan tindakan tegas kepada peraih lima Ballon d’Or tersebut.

Beberapa jam kemudian, Man United memberikan pernyataan bahwa Ronaldo diberikan hukuman dengan tidak diperbolehkan turut serta dalam lawatan ke markas Chelsea besok (22/10/2022).

Sedangkan, Ten Hag akan segera menjatuhkan hukuman kepada striker berusia 37 tahun karena ini sudah kedua kalinya Ronaldo meninggalkan stadion sebelum laga usai.

Pada laga pramusim melawan Rayo Vallecano, Ronaldo juga melakukan hal yang serupa pada waktu turun minum.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *