Siapakah Benjamin Sesko? Rekrutan Baru RB Leipzig yang Sempat Diincar Man United

Siapakah Benjamin Sesko? Rekrutan Baru RB Leipzig yang Sempat Diincar Man United
Benjamin Sesko akan Bergabung ke RB Leipzig di musim 2022/23 (Sumber : eurofootballnews.com)

Selain memulangkan Timo Werner, RB Leipzig juga berhasil mendatangkan striker baru , yaitu Benjamin Sesko. Pemain berusia 19 tahun akan bergabung ke tim asuhan Domenico Tedesco untuk musim depan yaitu musim 2023/24. Sesko sendiri saat ini bermain untuk klub franchise Red Bull lainya, yaitu RB Salzburg dari liga Austria.

Meskipun nama Sesko masih cukup terdengar asing, namun pemain asal Slovenia tersebut sempat menjadi incaran Man United. Ten Hag yang merupakan pelatih baru MU memang menginginkan Sesko menjadi bagian dari skuad MU untuk menjadi salah satu motor serangan dan mesin gol MU.

Lalu siapakah Benjamin Sesko? Mengapa dia sempat menjadi salah satu incaran dari proyek baru Ten Hag di Man United?

Benjamin Sesko lahir di kota Radece, Slovenia pada 31 Mei 2003. Setelah menghabiskan karir juniornya di Slovenia, Sesko melanjutkan karirnya di Austria setelah direkrut oleh RB Salzburg di tahun 2019. Namun, Sesko langsung dipinjamkan ke klub divisi 2 Austria, FC Liefering. Selama dua musim, Sesko berhasil mencetak 22 gol untuk klub tersebut.

Bacaan Lainnya

Setelah satu setengah musim masa peminjamanya, Sesko kembali ke RB Salzburg pada awal tahun 2021. Selama membela klub yang pernah diperkuat oleh Erling Haaland tersebut, Sesko telah mencetak total 13 gol di semua kompetisi dimana enam gol dihasilkanya di liga Austria. Selain itu, Sesko juga membantu klub tersebut meraih dua gelar liga Austria dan satu gelar Austrian Cup.

Secara skill dan keterampilan, Sesko memang memiliki bakat yang sangat luar biasa. Dilihat dari highlight akan penampilanya di lapangan hijau melalui media sosial, Sesko memiliki dribble yang cukup mematikan, kecepatan yang luar biasa, hingga insting mencetak gol yang baik.

Baca juga:  Chelsea Lirik Maguire dalam Kesepakatan Pulisic ke Manchester?

Selain itu, dirinya juga memiliki kemampuan untuk menang dalam duel 1v1 baik melalui dribble dan duel bola udara. Sesko juga memiliki penempatan posisi yang baik dan membuka ruang bagi rekan setimnya.

Jika dilihat dari skill yang diperagakan oleh pemain timnas Slovenia tersebut, dia memiliki persamaan dengan Luis Suarez ataupun Erling Haaland. Tak heran, jika MU berniat untuk merekrutnya, mengingat dia memiliki potensi untuk menjadi striker masa depan yang berkelas. Namun, sepertinya dia memilih untuk bergabung dengan RB Leipzig musim depan.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *