Siapa Lebih Pantas Sebagai LMA Manager of The Year, Pep Guardiola atau David Moyes?

Pep Guardiola (Foto: reddevilarmada.com)
Pep Guardiola (Foto: reddevilarmada.com)

Italia – Pep Guardiola, pelatih Manchester City, baru saja dinobatkan sebagai LMA Managers Association of The Year 2020/2021. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengalahkan manager tim lain. Di antaranya David Moyes (West Ham United), Brendan Rodgers (Leicester City) dan Emma Hayes (Chelsea FC Women).

Dengan gelar ini Pep Guardiola berhak mendapatkan tropi Sir Alex Ferguson. Ini merupakan gelar kedua bagi Guardiola. Sebelumnya Pep Guardiola sudah pernah mendapatkannya pada tahun 2017/2018.

Baca juga: Manchester City Juara Liga Primer, Pep Guardiola Makin Perkasa

Banyak pihak menyambut gembira keberhasilan Pep Guardiola menyabet gelar LMA Mangers of The Year. Musim ini bersama Manchester City menunjukkan performa yang sangat baik.

Bacaan Lainnya

Dua gelar sudah diraih oleh Manchester City. Juara Carabao Cup dan Liga Premier Inggris. Bahkan The Citizens banyak diunggulkan untuk meraih gelar ketiga tahun ini. Juara Liga Champions.

Raihan gelar ini menambah panjang daftar prestasi Pep Guardiola. Statisitik menunjukkan, bersama Barcelona Guardiola sudah memperoleh 14 gelar juara. Dua di antaranya adalah gelar juara Liga Champions dan 2 gelar juara Piala Dunia Antar Klub.

Baca juga: Nuno Espirito Santo Tinggalkan Wolves di Akhir Musim

Ketika melatih Bayern Muenchen Pep Guardiola berhasil mempersembahkan 7 gelar. Yang prestisius adalah 1 gelar juara Piala Dunia Antar Klub dan 1 gelar juara Super Eropa.

Maka sangat wajar kalau banyak pihak yang menyambut gembira penganugerahan gelar LMA Manager of The Year untuk Pep Guardiola ini.

Baca juga:  Liverpool Diprediksi Akan Menelan Tiga Kekalahan Beruntun di Anfield

Suara Para Netizens

Adalah hal yang wajar pula di jaman yang serba terbuka ini ada suara-suara lain. Seperti suara para netizen yang menganggap David Moyes lebih pantas menyandang gelar LMA Manager of The Year.

Alasannya sederhana. David Moyes berhasil membawa West Ham United terhindar dari jurang degradasi. Seperti diketahui ketika Moyes ditunjukkan menggantikan Pellegrini WHU berada di bibir zona degradasi. Di akhir kompetisi West Ham United nangkring di tangga 6 klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Baca juga: Final Liga Champions 2020-2021, Manchester City vs Chelsea

Alasan lain menurut para netizen. Materi pemain Manchester City adalah pemain-pemain kelas dunia semua. Jadi wajar kalau bisa meraih gelar Liga Primer. Sementara materi pemain WHU adalah di bawah kualitas pemain City. Nyatanya WHU menunjukkan lonjakan prestasi yang luar biasa.

Bagaimana dengan pendapat pembaca?

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *