Siapa Kandidat Juara Piala Eropa 2020?

Timnas Perancis Euro 2020
Timnas Perancis Euro 2020 (Scroll.in)

Dalam hitungan jam. Pesta sepakbola negara-negara benua biru segera digelar. Timnas negara manakah sebagai kandidat kuara Euro 2020?

Berikut ini timnas peserta Piala Eropa 2020 yang difavoritkan dapat mengangkat tropi Henri Delaunay.

Timnas Perancis

Negara yang pernah 2 kali menyabet juara Piala Eropa (1984 dan 2000) ini paling dijagokan bakal sebagai kandidat juara. Penilaian publik ini tentu bukan tanpa alasan. Saat ini timnas yang dilatih oleh Didier Deschamps ini bermaterikan pemain-pemain bertalenta kelas dunia.

Lihatlah pemain-pemain di lini tengah ada N’Golo Kante dan Paul Pogba. Sedangkan di lini serang ada Kylian Mbappe, Karim Benzema, Oiver Giroud, Antoinne Griezmann dan Ousmane Dembele.

Bacaan Lainnya

Dalam laga uji coba jelang Euro 2020 striker-striker tersebut menunjukkan ketajamannya. Giroud bahkan membuat brace saat melawan Bulgaria. Timnas Ayam Jantan ini tentu ingin menebus kekalahan di final Piala Eropa 2016 yang lalu.

Timnas Portugal

Sebagai juara bertahan tentu Portugal ingin mempertahankan gelar juara Piala Eropa yang di genggamannya.
Ambisi ini didukung dengan anggota timnas Portugal yang menjanjikan. Pemain sekaligus kapten tim yang paling dijagokan adalah Cristiano Ronaldo.

Secara pribadi tentu Ronaldo ingin mempersembahkan tropi Piala Eropa untuk negaranya. Pada laga final Euro 2016 Ronaldo tidak bisa tampil pwnuh karena mengalami cedera. Di barisan penyerang Ronaldo akan ditemani oleh Siogo Jota dan Bernaldo Silva

Barisan gelandang pun tak kalah piawainya. Di sana ada Bruno Fernandes dan Danilo Pereira sekedar menyebut pemain beken. Joao Cancelo, Ruben Dias dan Raphael Guerreiro akan menjadi benteng kokoh Portugal di lini pertahanan.

Baca juga:  Semifinal Euro 2020: Inggris Siap Redam Ledakan Tim Dinamit Denmark

Timnas Jerman

Tim Panzer yang sudah 3 kali menjuarai Piala Eropa (dua kali ketika masih sebagai Jerman Barat). Adalah timnas yang langganan juara kompetisi antar negara. Tercatat Jerman juga sudah mengoleksi 4 tropi piala Piala Dunia.

Jerman adalah gudangnya pemain-pemain top dunia. Jadi Joachim Low tidak kesulitan untuk merekrut timnasnya.
Manuel Neuer adalah kiper tangguh di bawah mistar gawang. Bernd Leno berada di bangku cadangan yang siap sewaktu-waktu untuk menggantikan Neuer.

Mats Hummels dan Antonio Rudiger adalah sekedar contoh pemain bek Jerman. Sedangkan di lini tengah ada Toni Kroos, Thomas Muller dan Ilkay Guendogan.

Bagian penyerang tak kalah ganasnya. Kai Havertz, Timo Werner dan Serge Gnaby adalah jaminan striker haus gol.

Timnas Italia

Timnas Italia asuhan Roberto Mancini adalah timnas yang mempunyai catatan sempurna selama babak kualifikasi Euro 2020. Menang 10 kali dengan nilai 30.

Italia yang baru sekali menjuarai Piala Eropa (1968). Tentu sangat berambisi untuk keluar sebagai juara kali ini.
Timnas Italia bermaterikan pemain oplosan tua muda. Di lini pertahanan Mancini masih mengandalkan bek gaek Chiellini (107 caps) dan Bonucci (102 caps).

Gelandang seperti Jorginho, Chiessa, Pellegrini dan Lorenzo Insigne menjadi jaminan palang pintu area tengah timnas Italia. Untuk penyerangan Mancini mengandalkan kepada Ciro Immobile dan Andrea Belotti.

Timnas Inggris

Negara tempat lahirnya sepakbola ini belum pernah sekali pun merasakan gelar juara Piala Eropa. Sebuah kontradiksi dengan kondisi majunya industri sepakbola di negerinya Ratu Elizabeth ini.

Tidak heran kalau pelatih Gareth Southgate ingin memboyong tropi Piala Eropa ke negaranya. Mimpi Southgate ini didukung oleh talenta-talenta muda yang hebat.

Sebut saja Marcus Rashford, Raheem Sterling, Harry Kane; Phil Foden, Mason Mount, Jordan Henderson; Alexander-Arnold, Luke Shaw, Harry Maguire, Ben Chilwell dan John Stones. Mereka adalah pemain-pemain yang sudah malamg melintang di klub-klub papan atas.

Baca juga:  Italia Juara Euro 2020 Lewat Adu Penalti: Donnarumma Jadi Bintang

Jadi sudah saatnya Inggris mencatatkan negaranya sebagai juara Piala Eropa. Apalagi babak final Euro 2020 bakal di gelar di stadion Wembley. Tentu akan sangat indah jika negara Tiga Singa menjadi juaranya.

Kita nantikan bersama.

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *