Sheriff vs Man United 0-2: Ronaldo Akhirnya Cetak Gol Perdana untuk Setan Merah di Musim Ini

Sheriff vs Man United 0-2: Ronaldo Akhirnya Cetak Gol Perdana untuk Setan Merah di Musim Ini
Ronaldo Melakukan Selebrasi setelah Mencetak Gol Penalti ke Gawang Sheriff di Zimbru Stadium pada Pertandingan Kedua Liga Europa (16/9/2022) (Sumber : msn.com)

Man United berhasil mengalahkan tuan rumah Sheriff dengan skor 2-0 pada pertandingan kedua liga Europa yang berlangsung di Zimbru Stadium, Moldova, Jumat (16/9/2022).

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol perdananya untuk Man United di musim ini setelah sama sekali belum mencetak gol ataupun assist dari tujuh pertandingan sebelumnya di semua kompetisi.

Gol ini juga sekaligus menjadi gol pertamanya di kompetisi liga Europa.

Ronaldo sendiri memang baru pertama kali mencicipi kasta kedua kompetisi antar klub di benua Eropa tersebut di musim ini setelah Man United gagal menembus empat besar klasemen akhir liga Inggris musim 2021/22 dengan finish di peringkat ke-6.

Bacaan Lainnya

Kemenangan ini membuat tim asuhan Erik Ten Hag tersebut kembali memiliki harapan untuk bisa lolos ke babak 32 besar liga Europa. Sebelumnya, Man United harus rela menelan kekalahan di kandang sendiri melawan Real Sociedad dengan skor 0-1.

Babak Pertama

Man United yang unggul secara kualitas langsung mengurung lini pertahanan tim tuan rumah dan mendominasi pertandingan sejak awal babak pertama dimulai.

Pada menit ke-17, Jadon Sancho berhasil membuka keunggulan Setan Merah setelah menerima umpan terobosan Christian Eriksen.

Winger timnas Inggris tersebut sempat mengecoh bek kanan Sheriff, Armel Zohouri dengan satu gerakan sebelum mencetak gol ke gawang tuan rumah yang dikawal Maksym Koval.

Gol tersebut menjadi yang ketiga untuk Sancho bersama Man United di semua kompetisi musim ini.

Baca juga:  Perkiraan Taktik Ten Hag di Man United untuk Memaksimalkan Peran Casemiro

Tuan rumah sempat menebar ancaman di menit ke-22 melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Iyayi Atiemwen, namun masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang De Gea.

Pada menit ke-37, Man United berhasil mendapatkan hadiah penalti setelah Diogo Dalot dijatuhkan bek kiri tuan rumah, Patrick Kpozo di area terlarang.

Ronaldo yang menjadi eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna setelah tendanganya ke tengah gawang berhasil mengecoh Koval yang bergerak ke sisi kiri.

Gol tersebut menjadi yang pertama untuk Ronaldo setelah puasa gol dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi sekaligus menjadi yang perdana di liga Europa.

Skor 2-0 untuk keunggulan Man United bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua

Sebelum babak kedua dimulai, Ten Hag melakukan pergantian pertamanya dengan menarik keluar McTominay dan memasukan Casemiro.

Dua menit berselang, Man United menciptakan peluang emas untuk menambah keunggulan melalui Bruno Fernandes setelah menerima umpan silang Dalot dari sisi sayap kanan. Akan tetapi, Koval berhasil menepis tendangan gelandang timnas Portugal tersebut.

Sheriff yang kalah secara kualitas sangat kesulitan menembus lini pertahanan Man United sehingga mereka mengandalkan percobaan tendangan dari luar kotak penalti untuk setidaknya bisa mencetak gol, namun masih gagal.

Sebaliknya, lini serang Man United yang dimotori oleh Jadon Sancho dan Bruno Fernandes tampak cukup dominan di pertandingan ini.

Sepanjang babak kedua ini, Man United memang tampak lebih mengendurkan serangan dan tidak bermain seagresif seperti babak pertama.

Hal tersebut membuat skor 2-0 untuk kemenangan Man United bertahan hingga berakhirnya pertandingan dan menjadi tiga poin perdana Ten Hag untuk Setan Merah di kompetisi liga Europa musim ini.

Baca juga:  AS Roma vs Real Betis 1-2: Giallorossi Telan Kekalahan Kedua di Babak Grup

Kemenangan ini membawa Man United duduk di peringkat kedua grup E liga Europa dibelakang Real Sociedad yang meraih 6 poin. Sedangkan, tuan rumah Sheriff duduk di peringkat ketiga dengan perolehan 3 poin diatas Omonia yang menempati posisi dasar klasemen.

Sheriff (4-3-3) : Koval (GK), Kpozo (LB), Radeljic (CB), Kiki (CB), Zohouri (RB), Badolo (CM), Kyabou (DM), Diop (CM), Rasheed (LW), Atiemwen (CF), Outtara (RW).

Subs : Vizeu, Salifu, Pernambuco

Man United (4-2-3-1) : De Gea (GK), Malacia (LB), Lisandro (CB), Varane (CB), Dalot (RB), Eriksen (CM), McTominay (CM), Sancho (LW), B.Fernandes (AM), Antony (RW), Ronaldo (CF).

Subs : Maguire, Casemiro, Shaw, Elanga, Garnacho

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *