Sevilla vs Valencia: Youssef En-Nesyri Diuji di Copa Del Rey

Sevilla vs Valencia
Sevilla vs Valencia (Foto: sevillafc.es)

AnalisBola.com – Juara bertahan Valencia akan bertamu ke Ramon Sanchez Pizjuan, Seville homebase dari tuan rumah Sevilla

Laga dalam ajang Copa del Rey di babak 1/8 besar ini akan berlangsung pada hari Kamis (28/1/2021) pukul 01.00 WIB dini hari.

Bermodal kemenangan meyakinkan di laga terakhir atas Cadiz di liga memberi suntikan semangat bagi anak buah Julen Lopetegui dalam menghadapi Valencia. 

Baca juga: Alaves vs Real Madrid: Los Blancos Menang Tanpa Zidane

Bacaan Lainnya

Ditambah pertemuan terakhir di antara mereka Desember silam, berhasil dimenangkan oleh Sevilla. 

Selain itu, striker asal Maroko, Youssef En-Nesyri kini sedang di atas angin setelah berhasil mengumpulkan total 16 gol di semua kompetisi kecuali Copa del Rey sendiri. Hal ini tentu menjadi motivasi bagi dirinya untuk bisa segera pecah telur di ajang ini.

Sevilla diprediksi akan tampil dengan full skuad beserta dengan formasi pakemnya 4-3-3 dengan En-Nesyri di ujung tombak ditemani dengan Suso dan Ocampos di kiri dan kanan.

Baca juga: Kalahkan Valencia, Atletico Madrid Kokoh di Puncak

Seperti biasa, Sevilla akan lebih bermain ball possession di rumahnya sendiri, mereka akan lebih menguasai keadaan dengan umpan-umpan pendek mendatar ala Lopetegui.

Juga Los Nervionenses, julukan tim Sevilla, harus bisa mengandalkan switch play guna merusak shape pertahanan Valencia yang cukup ketat dengan formasi 4-4-2-nya.

Dengan formasi tersebut, Valencia tampak akan mengandalkan pemain-pemain intinya dibanding saat menang melawan Alcorcon di ajang yang sama sebelumnya.

Baca juga: Real Sociedad vs Real Betis: Pertandingan Sengit Dua Tim Papan Tengah

Baca juga:  Sevilla vs Barcelona 0-3: Raphinha Cetak Gol Perdana untuk Blaugrana

Tim asuhan Javi Gracia ini diperkirakan akan lebih menyerang lewat area half-space dibanding lewat sayap, terlebih akurasi crossing mereka hingga saat ini hanya 20.4%.

Menghuni peringkat ke-14, Los Murcelagos (julukan Valencia) sepertinya akan tampil habis-habisan, karena Copa del Rey bisa jadi piala paling berpotensi untuk dijuarai oleh mereka.

Laga ini akan berlangsung sangat sengit mengingat akan terjadi duel antar pemain depan tajam seperti En-Nesyri, Suso, Ocampos dari Sevilla dengan Gomez, Carlos Soler dan Cheryshev di kubu Valencia.

Laga antara para tim kejutan ini patut jadi tontonan bagi kita pencinta sepakbola.

Prediksi Formasi Sevilla vs Valencia

Sevilla (4-3-3): Bono; Jesus Navas, Jules Kounde, Sergi Gomez, Marcos Acuna; Ivan Rakitic, Fernando, Oliver Torres; Suso, Youssef En-Nesyri, Lucas Ocampos;

Pelatih: Julen Lopetegui

Valencia (4-4-2): Jaume Domenech; Jose Gaya, Gabriel, Hugo Guillamon, Thierry Correia; Denis Cheryshev, Uros Racic, Carlos Soler, Yunus Musah; Kevin Gameiro, Maximiliano Gomez;

Pelatih: Javi Gracia

Albert Agung Hosea
Twitter | Instagram

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *