Setelah Tujuh Laga, Lampard Akhirnya Raih Kemenangan Perdana di Liga Inggris

Setelah Tujuh Laga, Frank Lampard Akhirnya Raih Kemenangan Perdana di Liga Inggris
Pelatih Everton, Frank Lampard Merayakan Kemenangan Perdananya di Liga Inggris Bersama Neal Maupay saat Melawan West Ham United di Goodison Park (18/9/2022) (Sumber : bbc.com)

Everton berhasil mengalahkan West Ham United dengan skor 1-0 pada pertandingan pekan ke-7 liga Inggris di Goodison Park, Minggu (18/9/2022).

Gol tunggal Neal Maupay di menit ke-53 sudah cukup untuk memberikan tiga poin untuk tuan rumah. Striker berkebangsaan Prancis tersebut mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Alex Iwobi.

Dibalik kemenangan yang diraih Everton, ternyata tersimpan suatu cerita miris. Rupanya, tiga poin tersebut menjadi yang pertama bagi klub berjuluk The Toffees tersebut di liga Inggris musim ini.

Pada enam pertandingan liga Inggris sebelumnya, Everton belum meraih satupun kemenangan setelah hanya mendapatkan empat hasil imbang dan dua kekalahan.

Bacaan Lainnya

Enam hasil imbang diraih saat melawan Nottingham Forest (1-1), Brentford (1-1), Leeds United (1-1), dan Liverpool (0-0). Sedangkan, dua kekalahan diraihpada dua pertandingan pembuka liga Inggris saat melawan Chelsea (0-1) dan Aston Villa (1-2).

Tiga poin yang diraih di kandang sendiri saat melawan West Ham membuat posisi Frank Lampard di kursi kepelatihan Everton menjadi aman untuk sementara.

Mantan legenda Chelsea tersebut memang sangat santer dengan rumor pemecatan setelah gagal membawa Everton meraih kemenangan di liga Inggris dalam enam pertandingan sebelumnya.

Beruntunglah, penampilan gemilang Maupay dan Pickford berhasil menyelamatkan Lampard dari pemecatan. Lampard sendiri berhasil menyelamatkan Everton dari degradasi secara dramatis pada musim lalu.

Hasil ini membuat Everton naik ke peringkat 13 dengan perolehan tujuh poin.

Buruknya koordinasi lini depan dan lini tengah tampaknya menjadi penyebab mengapa Everton begitu kesulitan dalam mengembangkan permainan terbaiknya di musim ini.

Baca juga:  Untuk Ukuran Guru Olahraga, Solskjaer adalah Guru yang Cerdas

Padahal, Lampard sudah mendatangkan deretan pemain baru di kedua sektor tersebut seperti Dwight McNeil, Amadou Onana, James Garner, Idrissa Gueye, dan Neal Maupay.

Beruntung, lini belakang tampil cukup baik dalam menjaga area pertahananya sehingga Everton sering terhindar dari kekalahan. Lampard memang merekrut tiga bek baru pada bursa transfer musim panas ini antara lain adalah James Tarkowski, Conor Coady, dan Ruben Vinagre.

Hingga pekan ini, Everton baru mencetak lima gol dan kebobolan enam gol.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *