Setan Merah dan Liverpool Adu Gengsi di Ajang Piala FA

Man United vs Liverpool
Man United vs Liverpool (Foto: Twitter/NEWSUTD)

AnalisBola.com – Piala FA yang bertajuk sebagai kejuaraan sepakbola paling tua di dunia malam ini akan mempertemukan dua klub papan atas Liga Inggris. Manchester United vs Liverpool.

Sudah bisa dipastikan laga babak 4 Piala FA ini bakal seru. Bukan saja karena menggunakan sistem gugur tapi gengsi kedua tim dipertaruhkan. Manchester United sebagai pemuncak klasemen liga tidak akan mau dipermalukan oleh Liverpool yang berada di klasemen 4.

Bertindak sebagai tuan rumah The Red Devils jelas tidak mau kalah di depan pendukungnya sendiri. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer akan tampil ngotot dan mempersembahkan kemenangan untuk timnya.

Sementara Liverpool datang ke Old Trafford membawa misi membalas dendam. Minggu lalu di ajang Liga Primer di kandangnya sendiri tim besutan Juergen Klopp ditahan imbang MU dengan skor 0-0.

Bacaan Lainnya

Adu Strategi Kedua Pelatih

Pertandingan MU vs Liverpool malam nanti tidak saja adu gengsi klub dan para pemain tapi juga pelatihnya. Adu gengsi pelatih senior dan junior. Klopp yang terkenal sebagai jago strategi tidak mau dipecundangi pelatih baru semacam Solskjaer.

Juergen Klopp adalah pelatih yang sudah malang melintang menangani klub besar sepakbola seperti Borrusia Dortmund. Bersama Liverpool Klopp sudah mempersebahkan piala Champions, piala Liga, piala Antar Klub dan piala FA.

Baca juga: Hampir Kalah, 3 Pemain ini Bawa Manchester City Menang di Piala FA

Para pemain dari kedua tim juga sedang on fire. Apalagi MU baru saja memenangi pertandingan sehingga mereka kokoh di puncak klasemen. Pogba yang minggu lalu menjadi penentu kemenangan timnya bakal semakin panas.

Baca juga:  Roy Carroll, 43 Tahun, Kembali Turun di Liga Irlandia

Cavani sebagai pemain baru di Setan Merah juga bakal menebar ancaman di daerah gawang lawan apabila diberi kesempatan turun dari awal. Ketika diturunkan menit ke 60 pada laga minggu lalu terlihat sekali Cavani bisa mempengaruhi permainan MU.

Satu lagi kunci permainan MU yaitu Marcus Rashford. Pemain muda temuan Sir Alex Ferguson ini baru pada peak performance. Apalagi baru-baru ini Rashford mendapatkan piala Tribute Award yang disandangkan oleh para jurnalis sepakbola Inggris.

Baca juga: Solskjaer Mengklaim Kemajuan Manchester United Berkat Dukungan Klub

Dari kubu Liverpool pulihnya Shaqiri dari cedera semakin menambah daya dobrak pasukan Klopp. Salah, Firmino dan Sadio Mane bakal meliuk-liuk mencari celah di area terlarang gawang yang dijaga De Gea.

Manchester United sebagai tuan rumah memang lebih diunggulkan. Tapi faktor kepiawaian dalam meracik pemain dan mengatur strategi Juergen Klopp tidak boleh diabaikan.

Jadi ajang piala FA kali ini akan diwarnai adu gengsi selama 90 menit.

Kita nantikan!

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas sepakbola.

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *