Sengatan si Lebah Brentford Kejutkan Arsenal

Brentford Arsenal
Gabriel Martinelli (Arsenal). Foto: Forbes Alert.

Tim promosi Brentford membuat kejutan. Sengatan The Bees -julukan Brentford- sukses kalahkan The Gunners Arsenal 2-0.

Bermain di Brentford Community Stadium pada laga pembuka Liga Primer Inggris (14/8), mereka menang berkat gol Sergi Cannos dan Norgaard.

Baca Juga: Mikel Arteta, Arsenal dan Bursa yang Lambat

Kemenangan ini sekaligus membalaskan dendam yang tersimpan sejak 74 tahun silam. Kala itu Brentford masih bermain di Liga Primer Inggris. Pertemuan terakhir kedua klub tersebut berakhir dengan kemenangan Arsenal 1-0.

Bacaan Lainnya

Sejak tahun 1947 itulah Brentford terdegradasi ke Divisi Championships. Bahkan sempat turun ke Divisi 3. Baru di musim 2021/2022, Brentford promosi ke Liga Primer kembali.

Perlawanan si Lebah Brentford

Anak asuh Thomas Frank dengan kepercayaan diri penuh. Bermain di kandang sendiri Brentfird dapat memberikan perlawanan sengit terhadap tamunya Arsenal.

Bahkan menit 12 Brentford melalui Mbeumo sudah mengancam gawang Arsenal. Meneruskan umpan Ivan Toney dengan tendangan keras Mbeumo mengarahkan bola ke gawang Bernd Leno. Beruntung tiang gawang Arsenal menyelamatkan dari kebobolan.

Baca Juga: Liga Primer Bergulir, Siapa Juara Berikutnya?

Akan tetapi Bernd Leno tidak bisa menyelamatkan gawang pada menit ke-22. Ethan Pinnock, yang memanfaatkan kesalahan Calum Chambers, dapat memberikan umpan matang kepada Cannos. Berdiri bebas di area penalti, Sergi Cannos dengan mudah menceploskan bola ke gawang tim tamu.

Skor 1-0 bertahan sampai akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua anak asuh Mikel Arteta bernafsu untuk menyamakan kedudukan. Dua menit masuk babak kedua, Kieran Tierney mampu menembus pertahanan Brentdord. Sayang sepakan kerasnya masih bisa diselamatkan kiper, David Raya.

Baca juga:  Aston Villa vs West Ham United 0-1: Pablo Fornals Beri Kemenangan Perdana Untuk The Hammers

Sepuluh menit berselang Kieran kirim umpan matang ke Smith-Rowe. Akan tetapi Raya yang bermain gemilang dapat menepis bola. Gawang The Bees masih selamat.

Pada menit ke-73 justru Arsenal kebobolan lagi. Berawal dari lemparan bola ke dalam. Norgaard yang datang dari second line dapat menyundul bola ke gawang Arsenal. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Arsenal sempat mendapatkan peluang memperkecil ketinggalan pada menit 87. Umpan tarik Kieran disambut Nicolas Pepe. Sayang David Raya kembali dapat gagalkan usaha pemain-pemain Arsenal.

Laga pembuka Liga Primer Inggris pun berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk kemenangan Brentford.

Untuk sementara Brentford memuncaki klasemen Liga Primer. Pertandingan baru akan berlanjut nanti malam.

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola

***

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *