Semifinal Euro 2020: Inggris Siap Redam Ledakan Tim Dinamit Denmark

Inggris vs Denmark (Foto: uefa.com)
Inggris vs Denmark (Foto: uefa.com)

Berlaga di kandang sendiri, stadion Wembley, membawa keuntungan tersendiri bagi timnas Inggris. Anak asuh Gareth Southgate siap meredam permainan Denmark yang meledak-ledak belakangan ini. Dalam 3 laga terakhir pasukan Kasper Hjulmand menciptakan 10 gol. Pertandingan Inggris vs Denmark adalah pertandingan yang ditunggu-tunggu.

Melibas Rusia 4-1 di akhir fase grup. Kemudian membenamkan Wales dengan skor telak 4-0. Terakhir mengalahkan Ceko 2-1 di babak perempat final.

Baca juga: Koboi-koboi Italia dan Donnarumma

Sementara Inggris mempunyai kepercayaan diri yang tinggi. Di samping main di hadapan pendukungnya. Timnas Inggris sejauh ini adalah satu-satunya peserta Euro 2020 yang belum pernah kebobolan.

Bacaan Lainnya

Di babak perdelapan final Inggris menyudahi perlawanan Kroasia dengan skor tipis 2-1. Sedangkan di babak perempat final mengubur mimpi Jerman dengan skor meyakinkan 2-0.

Motivasi Harry Kane dkk pun makin tinggi untuk meraih gelar juara Euro 2020. Pasalnya Inggris sudah hampir 60 tahun puasa gelar internasional. Terakhir Inggris meraih gelar Piala Dunia tahun 1966.

Materi Pemain Berimbang

Dari sisi materi pemain bisa dibilang seimbang. Untuk penjaga gawang Inggris punya Jordan Pickford. Sementara Denmark mempujyai kiper tangguh Kasper Schmeichel.

Di lini pertahanan Denmark dikawal oleh Thomas Delaney dan Pierre-Emile Hoejbjerg. Sedangkan Inggris mengandalkan Harry Maguire dan Luke Shaw.

Baca juga: Italia vs Spanyol 4-2: Gli Azzurri Melaju ke Final Euro 2020

Barisan tengah Denmark terdapat Simon Kjaer dan Andreas Christensen. Timnas Inggris akan bertumpu pada Mason Mount dan Phil Foden.

Baca juga:  Inggris Kalah Karena Perjudian Gareth Southgate?

Harry Kane, Raheem Sterling dan Jack Grealish akan menggedor pertahanan Denmark untuk menciptakan gol. Trio Denmark Daamgaard, Braitwaite dan Dolberg siap.mengoyak-ngoyak jala gawang Inggris.

Laju timnas Inggris akan sulit dihentikan oleh pasukan Hjulmand. Kane dkk siap mematikan pemain-pemain Denmark yang berapi-api.

Baca juga: Euro 2020: ini Baru Inggris atau ini Inggris Baru?

Tentu Denmark ingin memberikan hadiah terindah bagi seorang Christian Eriksen. Maju ke babak final dengan menghancurleburkan Inggris di depan pendukungnya.

Kita tunggu saja laga sengit Inggris vs Denmark. Jangan terlewatkan.

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *