Semifinal Euro 2020: Adu Tangguh Italia vs Timnas Matador Spanyol

Italia vs Spanyol (Gambar: crowdwisdom.live)
Italia vs Spanyol (Gambar: crowdwisdom.live)

Babak semifinal Euro 2020 segera digelar. Bertempat di stadion Wembley, Inggris. Tanggal 7 dan 8 Juli 2020. Mengawali babak semifinal akan tersaji pertandingan antara timnas Italia kontra tim Matador Spanyol. Sejauh ini anak asuh Roberto Mancini lebih diunggulkan. Ketimbang pasukan Luis Enrique.

Dukungan yang mengalir ke Gli Azzurri wajar. Mengingat timnas Italia tak terkalahkan sejak babak kualifikasi Euro 2020. Bahkan timnas Italia baru kebobolan 1 gol selama turnamen Euro 2020 berlangsung.

Baca juga: Mengenal 4 Semifinalis Piala Eropa 2020

Di fase grup. Italia menang 3-0 atas Turki. Menaklukkan Swiss 3-0 dan mengandaskan Wales 1-0. Di babak 16 besar Italia menggilas Austria 2-0. Terakhir di babak perempat final unggul 2-1 dari Belgia. Sementara timnas Spanyol agak terseok-seok jalannya untuk bisa sampai ke babak semifinal. Bermain imbang 0-0 lawan Swedia dan 1-1 kontra Polandia.

Bacaan Lainnya

Spanyol sempat menang besar 5-0 ketika ketemu Slovakia. Tapi harus menjalani babak extra time ketika mengalahkan Kroasia 5-3. Bahkan harus melalui adu penalti ketika bemain di babak perempat final. Imbang 1-1 di waktu normal. Akhirnya Spanyol menang 3-1 atas Swiss di babak tos-tosan.

Baca juga: Ketika Italia Menyerang

Tapi bukan berarti Spanyol bakal mudah menyerah kepada Italia. Harus diingat, Spanyol adalah juara Euro 2 kali berturut-turut edisi 2008 dan 2012.

Kekuatan Tim Berimbang

Bisa dibilang kekuatan kedua timnas berimbang. Beberapa pemain Spanyol pun bermain di liga negara yang sama. Sehingga dapat mengetahui kekuatan dan cara main lawannya.

Baca juga:  Inggris Kalah Karena Perjudian Gareth Southgate?

Kedua tim diprediksi akan memakai skema permainan 4 3 3. Memasang 4 bek untuk membendung serbuan lawan.
Di lini pertahanan Roberto Mancini diyakini bakal memasang Di Lotenzo, Chiellini, Bonucci dan Emerson. Sedangkan di lini tengah ada Verratti, Jorginho dan Barella.

Baca juga: Euro 2020: ini Baru Inggris atau ini Inggris Baru?

Di timnas Matador lini pertahanannya akan dikawal oleh Azpilicueta, Alba, Laporte dan Pau Torres. Sementara di lini tengah akan dipasang Busquets, Pedri dan Koke.

Donnarumma akan dipercaya menjaga gawang Italia. Untuk kiper Luis Enrique dipastikan percaya sepenuhnya kepada Unai Simon. Barisan penyerang pun akan terjadi adu kelincahan. Cirro Immobille, Insigne dan Chiesa di Italia. Olmo, Morata dan Feran Torres di kubu Spanyol.

Siapa pemenangnya? Anak asuh Roberto Mancini akan memenangi laga. Tapi tidak dengan cara mudah. Tim Matador asuhan Luis Enrique siap berdarah-darah untuk jaga gengsi.

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *