Segera, Leicester Dapatkan Pemain Muda Berbakat dari Prancis

Boubakary Soumare (Foto: Twitter @FabrizioRomano)
Boubakary Soumare (Foto: Twitter @FabrizioRomano)

Inggris – Persiapan mengarungi kompetisi Liga Preimer Inggris musim depan memang masih panjang, namun sang juara FA Cup Leicester City mengambil langkah cepat untuk mendatangkan pemain baru. Satu pemain yang akan bergabung dengan klub yang berjuluk The Foxes tersebut merupakan pemain tanngguh dari Prancis.

Pemain muda tersebut ialah Boubakary Soumare. Boubakary Soumare merupakan pemain andalan Lille, dimana ia turut membantu klub tersebut berhasil menjadi kampiun liga prancis musim 2020/2021. Dengan postur yang besar dengan tinggi 1,88 meter, Soumare menjadi daya Tarik pelatih Brendan Rodgers untuk membantu lini bertahan the Foxes.

Baca juga: Unai Emery Bawa Villareal Juarai Liga Europa

Merilis dari The Guardian, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut telah disetujui oleh Leicester City dengan nilai mendekati 30 juta euro. Perhatian Brendan Rodgers kepada pemain berusia 22 tahun itu telah terpantau sejak awal tahun Februari lalu, berkat penampilan berkesannya yang membuat Lille konsisten berada di tangga teratas Liga Perancis hingga menjadi juara.

Bacaan Lainnya

Kabar tersiarnya Soumare berlabuh dengan Leicester City juga dikonfirmasikan dari Jurnalis Sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano. Dalam cuitannya, bahwa Leicester telah berhasil merekrut Boubakary Soumare hingga musim 2026. Dan tinggal menunggu waktu untuk pengumuman resmi dari klub.

Baca juga: Romansa Tersendiri antara Unai Emery dan Liga Europa

Boubakary Soumare merupakan pemain andalan di Timnas Perancis U-21 dan juga Lille untuk musim ini. Bersama Les Dogues di musim ini, ia tercatat telah memiliki 32 penampilan. Total ia telah mengoleksi 112 penampilan selama tiga tahun, sejak kedatangannya dari tim B Paris Saint Germain pada Juli 2017 lalu.

Baca juga:  Solskjaer Mengklaim Kemajuan Manchester United Berkat Dukungan Klub

Ihsan Fahmi
Twitter | Instagram

***
Ingin menjadi kontributor di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *