Sassuolo vs AS Roma 1-1: Giallorossi Kembali Gagal Raih Kemenangan

Sassuolo vs AS Roma 1-1: Giallorossi Kembali Gagal Raih Kemenangan
Striker AS Roma, Tammy Abraham Berhasil Mencetak Gol ke Gawang Sassuolo pada Pertandingan ke-14 Serie A di Mapei Stadium (10/11/2022) (Sumber : football-italia.net)

AS Roma harus bermain imbang dengan skor 1-1 melawan tuan rumah Sassuolo pada pertandingan ke-14 Serie A di Mapei Stadium, Kamis (10/11/2022).

Meskipun berhasil menguasai pertandingan dengan 54% ball possession, AS Roma nyatanya harus kembali gagal meraih tiga poin dalam dua laga beruntun.

Pekan lalu, tim asuhan Jose Mourinho tersebut tumbang dengan skor 0-1 melawan Lazio dalam Derby Della Capitale.

Sejak awal babak pertama, AS Roma yang tidak diperkuat oleh Pellegrini dan Dybala seperti kebingungan dalam menentukan ritme permainan.

Bacaan Lainnya

Selain gagal mencetak gol, lini pertahanan AS Roma juga seringkali diteror oleh taktik tuan rumah yang mengandalkan servis bola mati dan serangan balik.

Beruntung, tidak ada gol yang tercipta ke gawang AS Roma kawalan Rui Patricio. Kiper timnas Portugal tersebut tercatat melakukan dua penyelamatan krusial untuk mencegah gawang timnya kebobolan.

Pada menit ke-80, striker AS Roma yaitu Tammy Abraham yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil mencetak gol sundulan setelah menerima umpan lambung Gianluca Mancini dari sisi kanan.

Gol tersebut menjadi yang ketiga untuk penyerang asal Inggris tersebut di Serie A musim ini.

Sayangnya, gol yang dicetak Abraham untuk AS Roma dibalas oleh tuan rumah melalui Andrea Pinamonti pada menit ke-85.

Gol tersebut lahir lewat skema serangan balik kilat Sassuolo dimana Pinamonti menerima umpan silang Armand Lauriente dari sayap kiri.

Skor akhir 1-1 ini membuat AS Roma turun ke peringkat ke-6 dengan perolehan 26 poin dari delapan kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kekalahan.

Baca juga:  Inter Milan vs Lazio: Dua Gol Lukaku Antar Inter ke Puncak Klasemen

Sedangkan, Sassuolo naik ke peringkat 12 dengan perolehan 16 poin dari empat kemenangan, empat hasil imbang, dan enam kekalahan.

Sassuolo (4-3-3) : Consigli (GK), Kyriakopoulos (LB), Ferrari (CB), Ayhan (CB), Toljan (RB), Harroui (CM), Lopez (DM), Frattesi (CM), Lauriente (LW), Pinamonti (CF), D’Andrea (RW).

Subs : Rogerio, Berardi, Obiang, Traore, Thorstvedt

AS Roma (3-4-2-1) : Patricio (GK), Ibanez (CB), Smalling (CB), Mancini (CB), Zalewski (LWB), Matic (CM), Cristante (CM), Celik (RWB), Zaniolo (AM), Volpato (AM), Shomurodov (CF).

Subs : Karsdorp, Abraham, Belotti, Bove, El Shaarawy

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *