Sanggupkah Jepang Hadang Timnas Spanyol?

Jepang vs Spanyol
Jepang vs Spanyol (Sumber: espn.com.ar)

Jepang dan Spanyol melaju ke semifinal sepakbola Olimpiade Tokyo secara dramatis. Keduanya harus melewati babak tambahan waktu. Jepang vs Spanyol ini tentu akan menjadi pertandingan menarik di Semifinal Olimpiade 2020.

Seperti sudah diketahui. Jepang maju ke semifinal setelah mengalahkan Selandia Baru dengan skor 4-2. Sementara Spanyol mengandaskan Pantai Gading dengan kedudukan 5-2.

Kemenangan Jepang atas Selandia Baru ditentukan lewat adu tendangan penalti. Setelah sebelumnya hanya bermain imbang 0-0 sampai akhir babak extra time. Empat penendang Jepang sukses lakukan eksekusi. Sedangkan Selandia Baru hanya bisa menyarangkan 2 gol.

Baca juga: Tragis! Timnas Sepakbola Jerman, Perancis dan Argentina Tersingkir dari Olimpiade Tokyo

Bacaan Lainnya

Perjalanan Spanyol lebih dramatis lagi. Sampai berakhir waktu normal 90 menit. Spanyol masih ketinggalan gol 1-2. Beruntung Rafa Mir yang dimasukkan pada injury time mampu menyamakan kedudukan.

Hebatnya pada masa perpanjangan waktu. Rafa Mir mencetak 2 gol tambahan sehingga Mir menciptakan hattrick. Dengan tambahan gol Mikel Oyarzabal Spanyol menang 5-2 atas Pantai Gading.

Pertandingan Semifinal yang Krusial

Pertandingan tuan rumah Jepang versus Spanyol di stadion Saitama besok (3/8) menjadi laga yang krusial bagi kedua timnas. Siapa yang menang akan maju ke babak final untuk memperebutkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagai tuan rumah Kubo dkk akan tampil ngotot. Gengsi sebagai penyelenggara Olimpiade tentu dipertaruhkan.
Lagi pula jika Jepang sampai keluar sebagai juara. Tentu akan semakin melengkapi keberhasilan Jepang menyelenggarakan gelaran Olimpiade di masa pandemi covid-19. Jepang akan tercatat dalam sejarah ajang olahraga 4 tahunan Olimpiade.

Baca juga:  Sepakbola Olimpiade Tokyo: Brasil Berhasil Melaju ke Babak Final

Baca juga: Jungkir Balik Sepakbola di Olimpiade Tokyo 2020

Spanyol sudah dipastikan tidak akan mudah menyerah begitu saja. Bermaterikan pemain-pemain kaya pengalaman. Baik di liga Eropa maupun Piala Eropa 2020. Timnas matador Spanyol akan memberikan perlawanan sengit bagi timnas Pangeran Biru Jepang.

Seperti halnya Jepang. Spanyol tentu juga ingin tampil di final. Melawan pemenang Btasil vs Meksiko memperebutkan medali emas bergengsi. Sepakbola putra Olimpiade Tokyo 2020.

Dani Olmo, Marco Asensio, Mikel Oyarzabal dan Pedri. Bahkan kemungkinan Rafa Mir akan diturunkan sebagai starting XI. Bak banteng matador mereka akan menggempur pertahanan Tani, Endo atau Kubo dan kawan-kawannya.

Sebuah laga semifinal yang sangat menarik untuk disaksikan. Sanggupkah Jepang hadang serudukan timnas Spanyol?
Jangan terlewatkan.

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *