Sanggupkah Chelsea Pertahankan Gelar Liga Champions?

Chelsea Zenit Liga Champions
Sang petahana Liga Champions, Chelsea FC. Foto: BBC.

Chelsea mengawali babak fase grup Liga Champions dengan sulit. Menjamu Zenit St. Petersburg di Stamford Bridge, The Blues hanya menang dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Chelsea diciptakan oleh Romelu Lukaku pada babak kedua. Sepanjang babak pertama Chelsea kesulitan membongkar pertahanan klub asal Rusia itu.

Baca Juga: Chelsea vs Zenit: Lukaku Pertegas Pengaruhnya bagi The Blues

Melihat penampilan Chelsea dini hari tadi (15/9) banyak pihak mempertanyakan sanggupkah The Blues mempertahankan gelar Liga Champions tahun ini?

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui tahun lalu Chelsea meraih gelar juara Liga Champios setelah di final mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0.

Boleh saja orang meragukan Chelsea dapat mempertahankan gelarnya. Faktanya di Liga Primer Inggris saat ini Chelsea bertengger di tangga 2 klasemen sementara. Mengoleksi 10 poin sama dengan perolehan angka MU dan Liverpool.

Pertandingan Berjalan Alot

Bermain di kandang sendiri Chelsea mengambil inisiatif penyerangan. Akan tetapi, rapatnya pertahanan Zenit St. Petersburg menyulitkan Lukaku dan kawan-kawan ciptakan peluang.

Tendangan percobaan yang dilakukan oleh Romelu Lukaku, Reece James dan Marcos Alonso gagal menemui sasaran.
Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua Chelsea mencoba meningkatkan serangan. Menit 56 kerjasama apik Lukaku dan James tetap belum bisa menyarangkan bola.

Baca Juga: Dwigol Gnabry Menangkan Munchen atas FC Koln; Situasi Sulit Sane

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit ke-69. Sambut umpan silang Cesar Azpilicueta. Dengan mudah, Romelu Lukaku menceploskan bola ke gawang Zenit yang dijaga Kritsyuk.

Baca juga:  Ajax vs Napoli 1-6: Tim Asuhan Luciano Spalletti Pesta Gol di Amsterdam

Marcos Alonso mengancam gawang Zenit pada menit 79. Sayang tendangan dari dalam kotak penalti masih gagal menemui sasaran.

Pada masa injury time Lukaku hampir saja menggandakan keunggulan tim asuhan Thomas Tuchel. Sayang, sepakan bolanya bentur tubuh barisan belakang Zenit St. Petersburg.

Laga pun berakhir dengan kedudukan tetap 1-0 untuk Chelsea.

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola

***

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *