Saling Kudeta Klasemen di Liga Premier Inggris

Premier League (Foto: Kyrosports.com)

Inggris – Mengamati pergerakan posisi klasemen sementara Liga Premier Inggris sangatlah menarik. Setiap saat senantiasa terjadi perubahan.

Sampai pekan ke-24 Manchester City yang bermarkas di Emirates Stadium masih kokoh di puncak klasemen dengan nilai 53. The Citizens masih menyisakan 1 laga yang baru akan dimainkan pada Kamis 18/2 dini hari.

Dinamika yang menarik terjadi pada tangga yang menjadi jatah Liga Champions. Bersaing ketat pada tangga ini antara Manchester United, Leicester City, Chelsea, West Ham United dan Liverpool.

Mengawali laga pekan ke-24 Leicester City sempat mendongkel kedudukan Manchester United di posisi 2. Berkat kemenangan anak asuh Brendan Rodgers atas The Reds Liverpool 3-1.

Baca juga: Si Protagonis Gerrard: Kapten Sejati, Tragedi Pilu dan Cinta yang Abadi

Beberapa jam kemudian Setan Merah kembali mengambil alih tangga kedua setelah bermain imbang dengan West Bromich Albion (1-1). MU dan Leicester City mempunyai nilai yang sama 46.

Sampai hari Minggu kedudukan berurutan City, MU, Leicester, Liverpool dan Chelsea.

Tangga klasemen sontak berubah ketika West Ham United memainkan laga pekan ke-24. Menjamu Sheffield United yang berjuang keluar dari zona degradasi The Hammers menang telak 3-0. Dengan kemenangannya ini WHU mengantongi nilai 42 unggul 3 angka atas Chelsea. Mereka pun naik ke tangga 4.

Baca juga: Chelsea vs Newcastle 2-0: Werner Akhirnya Cetak Gol

Posisi penghuni tangga klasemen kembali berubah ketika dini hari tadi Chelsea menang 2-0 ketika menjamu tim tamu Newcastle United. Kemenangan The Blues Chelsea menambah poinnya menjadi 42. Anak asuh Thomas Tuchel berhak nangkring di tangga ke-4 menggeser WHU yang baru duduk nyaman beberapa saat lalu.

Situasi ini semakin menyudutkan posisi Liverpool yang harus rela turun ke tangga 6 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Ada yang menarik lagi dari klasemen Liga Primer Inggris. Enam klub mempunyai poin yang sama sehingga posisinya harus ditentukan dengan memperhitungkan gol memasukkan dan gol kemasukan.

Antara MU dan Leicester City sama-sama mengoleksi nilai 46. MU berhak duduk di tangga kedua karena mempunyai selisih gol yang lebih baik, 19:16.

Baca juga:  Manchester United Bangkit, Ronaldo Makin Moncer

Baca juga: Arsenal vs Leeds United: Hujan Gol di Emirates, Aubameyang Hattrick

Bacaan Lainnya

Demikian pula antara Chelsea dan WHU. Kedua tim mempunyai nilai sama 42. Karena selisih gol Chelsea lebih baik 16 berbanding 9 maka Chelsea yang nangkring di posisi 4.

Terakhir perolehan angka Aston Villa sama dengan Tottenham Hotspurs. Kedua tim sama-sama mengoleksi poin 36. Spurs mempunyai catatan gol kemasukan 25 sedangkan Aston Villa hanya kemasukan 24. Jadi Aston Villa yang berhak menduduki tangga ke-8.

Tim besar Arsenal harus puas di posisi 10 dengan poin 34.

Jadi akan sangat menarik mengikuti naik turunnya klub-klub Liga Primer Inggris dalam klasemen sementara.

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola

***
Ingin menjadi penulis di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *