Roy Carroll, 43 Tahun, Kembali Turun di Liga Irlandia

Roy Carroll
Roy Carroll. (Foto BBC.co.uk)

Irlandia – Eks Manchester United, Wigan Athletic dan rival Tim Howard, Roy Carroll kembali merumput bersama Dungannon Swifts di Liga utama Irlandia. Ini merupakan comeback bagi sang kiper asal Irlandia Utara karena awal 2019 adalah laga terakhirnya dalam kompetisi tersebut saat masih membela seragam Linfield. Ia sempat menepi setelah itu gara-gara cedera lutut serius.

Di rentang dua tahun tersebut, Carroll pernah pula berseragam FC Mindwell yang berkompetisi di Liga Mid-Ulster. “Aku tak sabar lagi untuk kembali,” tutur kiper kawakan pada BBC Sport.

“Sepakbola mengalir dalam nadiku. Ini tentang menikmati setiap menitnya. Cara pandang itu yang bakal kubawa hingga akhir musim nanti.

Baca Juga: Solskjaer Mengklaim Kemajuan Manchester United Berkat Dukungan Klub

Bacaan Lainnya

Sebelumnya nama Carrol sempat dihubung-hubungkan terdera masalah kecanduan alkohol bahkan depresi. Dalam wawancaranya bersama UTD Podcast, seperti dilansir Sky Sport, ia sempat membuka pengalamannya melewati masa-masa sulit itu.

“Kala itu, aku cedera dan tidak pergi latihan dua bulan. Kehilangan rutinitas harian membuat banyak hari dilewati dengan minum. Minum saat bangun, sekitar pukul 10 pagi. Lalu di waktu makan siang, waktu minum teh. Itu semua kulakukan di tengah keluarga; istri dan anak-anakku. Ketidakmampuan berbuat sesuatu akan itu menebalkan pikiran negatif dari waktu ke waktu.”

Ia sempat menghentikan kebiasaan buruk itu setelah istri dan agennya bekerja sama membujuk Carroll menjalani rehabilitasi. 6 hari dilewati dalam fasilitas rehab, hasilnya cukup positif dan seminggu berikutnya ia lalui tanpa alkohol. Sialnya, hanya seminggu saja. Hingga pada suatu hari ketika ia melihat bayangan wajahnya sendiri di cermin.

Baca juga:  Man United vs Liverpool: Peluang Setan Merah Putus Rekor Buruk

Baca juga: Old Trafford, Sebuah Kutukan untuk Manchester United Musim ini

“Aku tak menyadari siapa yang ada di balik sana. ‘Wajah siapa itu?’ batinku. Saat itu aku sadar harus kembali menggapai istri dan anak-anak.”

Atas keberhasilannya bergelut dengan kecanduan dan kesehatan mental, di FC Mindwell, Carroll sempat membagikan pengalaman-pengalaman itu sembari menjaga kebugaran dan reflek kipernya. Ia adalah orang yang pernah membela Manchester United pada kurun waktu 2001-2006 sekaligus pengumpul 45 caps bersama Irlandia Utara. Capaian yang tak semua orang bisa meraihnya.

“Walau aku bermain di divisi terendah Mid-Ulster, tak pernah sekalipun aku menyukai berada di sisi yang kalah.” pungkasnya.

Rakaisa Langit
Facebook

***
Ingin menjadi penulis di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *