Ronde Keempat Sassuolo-Juve Demi Manuel Locatelli

manuel locatelli italia
Manuel Locatelli. Foto: Black & White & Read All Over.

Gadis pembawa papan ronde melenggang masuk dalam tarung harga (diri?) Juventus dan Sassuolo atas Manuel Locatelli. Di papannya tertera “4”. Ah, masuki ronde ke-empat. Saling silang angka selarut ini mestinya sudah cukup untuk tinggalkan konklusi bagi masing-masing pihak terlibat.

Konklusi dimana semua senang barangkali 35 juta Euro untuk Sassuolo dan bergabungnya Manu ke rumah Nyonya Tua Turin. Sejauh ini Sassuolo keukeuh patok 40, sedang Juve layangkan 30 sebagai titik penawaran tertinggi. Itulah pasalnya tarung harga ini capai ronde empat.

Baca Juga: Christian “Bobo” Vieri: Hegemoni Juve Belum Purna

Dari seberang, Tim Meriam London dan Geng Merah Merseyside sebenarnya pasang kuda-kuda, hendak ulur sekoci bagi Locatelli. Bila saja gelandang energik 23 tahun sudi melintas lautan Atlantik, jajal ekosistem sepakbola yang lain. Toh, ia hanya mau ke Turin.

Bacaan Lainnya

“(Locatelli) sangat ingin bergabung dengan Juve. Kami bersedia memenuhinya jika mereka membayar harga yang pantas. Selain itu, Arsenal telah berikan penawaran untuk Manuel dan satu klub Inggris lain ikut dalam perlombaan ini.” terang CEO I Neroverdi, Giovanni Carnevalli pada Sky Sport Italia, seperti diberitakan Goal.

Momentum Emas Sassuolo

Carnevalli paham bahwa momentum bagus tak boleh lepas begitu saja. Dibeli dari Milan di bursa musim panas 2018, melalui rangkaian pinjam serta deal permanen seharga 14 juta euro, Sassuolo kini bisa lepas Manu dua kali lipatnya atau lebih. Itu akan catatkan rekor penjualan Neroverdi, setelah sebelumnya pernah jual Matteo Politano ke Inter dengan banderol 21,2 juta Euro.

Baca juga:  AC Milan vs Cagliari: Nama Giroud Bergema di San Siro

Baca Juga: Penghijauan Inter Milan: Tambal-Sulam Lukaku & Dzeko

Sebutan “Complete Midfielder” kerap tersemat bagi Locatelli. Secara posisi, bersama klub ia biasa tampil sebagai gelandang nomor 6 yang berpatroli di lingkaran tengah. Namun dalam seragam Biru Italia, ia rupa-rupanya piawai juga menekan pertahanan lawan serta eksekusi peluang. Tengok deskripsi sang gelandang berambut ikal dari platform WhoScored di bawah ini. Tak heran Arsenal, Liverpool, dan Juve menggodanya bergabung ke kapal mereka.

Description Locatelli

Jum’at ini (13/08/2021), dua tim, Juve – Sassuolo, sepakat kembali masuki gelanggang negosiasi berwakilkan dua CEO. Dari sudut Putih-Hitam berdiri Andrea Agnelli dan Giovanni Carnevali sebagai wakil Hitam-Hijau akan temui akhir dari sengketa harga empat ronde ini. Datangnya Locatelli, menurut Romeo Agresti, akan pertebal peluang pasukan Max Allegri menangi Serie A ke-37, musim depan.

Sembari menunggu, dengarlah Si Nyonya Tua dengan keangkuhan khasnya bersuara lewat Direktur Klub Pavel Nedved, “Kami telah bicara dan memberikan penawaran pada Sassuolo, dengan ukuran yang kami kira pantas dalam kondisi finansial saat ini. (…) ketika sebuah klub dan pemain sama tertarik, kesimpulannya sudah jelas.”

Rakaisa Langit
Facebook

***

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *