Review Pekan Ke-3 Liga Inggris: Kemenangan Perdana MU serta Tumbangnya Chelsea dan Liverpool

Review Pekan Ke-3 Liga Inggris
Jadon Sancho Berhasil Mencetak Gol ke Gawang Liverpool pada hari Selasa (23/8/2022) di Old Trafford. (Sumber : thepeoplesperson.com)

Pekan ketiga liga Inggris telah berakhir pada hari Selasa (23/8/2022), dengan big match antara Man United melawan Liverpool sebagai pertandingan penutup pekan ketiga.

Pada laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut, MU berhasil menang dengan skor 2-1 berkat taktik jenius Ten Hag yang begitu efektif dan langsung mengenai “kepala target”.

MU yang dalam dua laga awal mengalami kekalahan beruntun melawan Brighton 1-2 dan Brentford 0-4, berhasil menang berkat gol Jadon Sancho dan Marcus Rashford. Sedangkan, Liverpool hanya mampu membalas lewat gol dari Mo Salah.

Kekalahan ini membuat Liverpool mengulang kembali catatan buruk seperti musim 2012/13 dimana mereka gagal meraih kemenangan dalam tiga laga awal liga Inggris.

Bacaan Lainnya

Pada dua laga sebelumnya, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut hanya meraih hasil imbang melawan Fulham dengan skor 2-2 dan Crystal Palace dengan skor 1-1.

Rival sekota MU, yaitu Man City meraih hasil imbang 3-3 di kandang Newcastle lewat pertandingan yang penuh dramatis. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut berhasil mengejar ketertinggalan dari 1-3 menjadi 3-3.

Ketiga gol City dicetak oleh Gundogan, Haaland, dan Bernardo Silva sedangkan ketiga gol Newcastle dicetak oleh Almiron, Callum Wilson, dan tendangan bebas Trippier.

Penampilan gemilang Newcastle menjadi suatu pembuktian bahwa tim asuhan Eddie Howe tersebut siap menjadi penantang klub-klub besar liga Inggris musim ini.

Pada dua laga sebelumnya, Newcastle menang 2-0 atas Nottingham Forest dan imbang 0-0 melawan Brighton.

Selain Liverpool, Chelsea juga harus menelan kekalahan 0-3 di kandang Leeds United dimana ketiga gol tuan rumah dicetak oleh Aaronson, Rodrigo, dan Harrison. Kekalahan The Blues ditandai oleh blunder-nya kiper Chelsea, Edouard Mendy dan kartu merah Kalidou Koulibaly.

Baca juga:  Arsenal Hancurleburkan Spurs pada Derbi London Utara

Pekan sebelumnya, tim asuhan Thomas Tuchel tersebut ditahan imbang 2-2 oleh gol menit terakhir Tottenham di Stamford Bridge. Sedangkan di laga awal, mereka berhasil menang di kandang Everton dengan skor 1-0.

Kemenangan Leeds ini semakin memperpanjang tren positif mereka dalam tiga pertandingan awal liga Inggris. Sebelumnya, tim asuhan Jesse Marsch tersebut menang 2-1 melawan Wolves dan imbang 2-2 melawan Southampton.

Arsenal berhasil menduduki puncak klasemen setelah meraih kemenangan di kandang Bournemouth dengan skor 3-0. Ketiga gol The Gunners dicetak oleh dua gol Odegaard dan satu gol William Saliba.

Ini menjadi tiga kemenangan beruntun tim asuhan Mikel Arteta tersebut setelah pada dua laga sebelumnya, Arsenal mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0 dan Leicester dengan skor 4-2. Ini adalah sebuah catatan dan modal awal yang cukup baik untuk Arsenal agar bisa bersaing di papan atas dan mungkin juara.

Sedangkan, Bournemouth yang dilatih oleh Scott Parker meraih satu kemenangan dan dua kekalahan dari tiga pertandingan.

Tim sekota sekaligus rival Arsenal yaitu Tottenham Hotspur juga berhasil meraih kemenangan melawan Wolves dengan skor 1-0 di kandang. Tim asuhan Antonio Conte tersebut meraih tiga poin setelah Harry Kane mencetak gol kemenangan.

Pada dua laga awal, Spurs berhasil menang 4-1 atas Southampton dan menahan imbang Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 2-2. Sedangkan Wolves menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang dari tiga pertandingan.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *