Resmi! UEFA Tambah Kuota Skuad di Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020
Piala Eropa 2020

Negara peserta Piala Eropa 2020 dipastikan bakal siapkan skuad dengan jumlah pemain lebih banyak. Jika di gelaran-gelaran sebelumnya hanya boleh memasukkan 23 pemain, kali ini mereka diperkenankan memboyong 26 pemain. Penambahan tersebut tidak lepas dari kekhawatiran akan Covid-19 yang belum usai bergentayangan di benua biru.

Suatu negara pada dasarnya tetap wajib mendaftarkan 23 pemain jelang pertandingan. Namun, berkat kelonggaran ini, bila ada pemain yang positif kala menjalani pemeriksaan COVID-19 tim dapat menggantinya dengan salah satu dari 3 pemain lain. Daftar final 26 pemain dari masing-masing negara akan diserahkan pada 1 Juni 2021. Meski demikian, dilansir dari rilisan resmi UEFA, kemungkinan terjadi bongkar pasang darurat dari daftar bisa dilakukan jika ada cedera atau sakit berat sebelum sepak mula kompetisi.

Format turnamen dalam waktu singkat macam Piala Eropa bisa dibilang cukup rentan terhadap kondisi pandemi hari ini. Dengan jadwal padat merayap, para peserta mesti menjaga kondisi kesehatan anggota skuadnya agar tetap fit dan mampu bersaing.

Ajang Piala Eropa 2020 ini bakal dimulai dengan babak penyisihan (11 Juni) di Roma – Italia, lalu lanjut ke babak knock-out (26 Juni) hingga laga pamungkas (11 Juli) di rerumputan Wembley – Inggris. Ini jadi kali pertama Piala Eropa dengan 24 negara peserta sekaligus tanpa negara yang spesifik ditunjuk sebagai tuan rumah.

Bacaan Lainnya

Rakaisa Langit
Facebook

***
Ingin menjadi penulis di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  Drawing Liga Champion 2021/22: Atleti, Milan, The Kop, Porto Berjejalan; Barca Sua Bayern

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *