Real Sociedad vs Real Betis: Pertandingan Sengit Dua Tim Papan Tengah

Real Sociedad vs Real Betis
Real Sociedad vs Real Betis (Foto: REALSOCIEDAD.EUS)

AnalisBola.com – Real Sociedad harus puas bermain imbang melawan Real Betis hari Minggu (24/1/21) pukul 00.30 WIB.

Laga yang berakhir dengan skor 2-2 itu diselenggarakan di kandang Real Sociedad, Reale Arena, San Sebastian.

Real Sociedad turun dengan formasi andalan 4-3-3 dengan Isak sebagai ujung tombak, sementara sang tamu turun dengan formasi 4-4-1-1 dengan memainkan Nabil Fekir di belakang striker sebagai Attacking Midfielder.

Baca juga: Alaves vs Real Madrid: Los Blancos Menang Tanpa Zidane

Bacaan Lainnya

Sang tuan rumah langsung berinisiatif menyerang kala wasit meniup kick off babak pertama dimulai. Terbukti baru tiga menit laga berjalan sang striker Aleksander Isak langsung mendapatkan offside pertamanya.

Tak mau dianggap remeh, Betis langsung menebar ancaman lewat tendangan Fekir yang masih dapat diselamatkan oleh penjaga gawang, Alex Remiro.

Baca juga: Elche vs Barcelona: Keduanya Sama-Sama Wajib Menang

Aksi saling serang kembali membuncar disaat menit ke-35 Real Sociedad mendapatkan peluang emas lewat kaki Guridi yang sayangnya masih dapat dihalau dengan cemerlang oleh Joel Robles.

Babak Pertama Skor Masih Kacamata

Masuk ke babak kedua, Real Sociedad langsung tancap gas saat laga baru berjalan 3 menit. Alhasil, mereka mendapat gol pertama lewat Aleksander Isak yang melakukan tendangan mendatar dan lewat diantara kaki Joel Robles, 1-0 untuk Sociedad.

Seolah menjadi lebih bersemangat, pasukan Imanol Barrenetxea ini kembali menggandakan skor lewat gol Oyarzabal di menit 57 yang memanfaatkan umpan terobosan Isak dan membuat dirinya terbebas dan dengan mudahnya menchip bola keatas Joel Robles.

Baca juga:  AS Roma vs Real Betis 1-2: Giallorossi Telan Kekalahan Kedua di Babak Grup

Semakin berapi-api adalah gambaran 5 menit setelahnya, dikala Real Sociedad menggempur habis Real Betis dan menciptakan dua peluang emas, yang sayang sekali masih jauh diatas gawang Joel.

Baca juga: Cornella vs Barcelona: Blaugrana Menang dengan Susah Payah

Ketinggalan dua gol membuat Betis justru termotivasi untuk bermain lebih menyerang dengan build-up serta possession yang rapih. Upaya tersebut pun menghasilkan gol untuk dapat memperkecil keunggulan, kali ini adalah Sergio Canales melalui sundulan setelah menerima umpan akurat dari rekannya Joaquin Sanchez.

Mendapatkan satu gol membuat Verdiblancos (julukan Real Betis) bermain secara agresif dan terus menekan lini pertahanan Sociedad.

Petaka pun akhirnya datang kepada Sociedad, setelah di menit 90+2 Joaquin Sanchez berhasil menggagalkan kemenangan tuan rumah dengan memanfaatkan umpan mendatar Tello dari sisi kanan pertahanan Sociedad yang tidak dapat dihalau sempurna oleh para pemain.

Gol Joaquin pun menjadikan laga berkesudahan dengan skor 2-2 dan membuat skuad asuhan Manuel Pellegrini ini bertengger diperingkat 8 dengan 27 poin, sementara Real Sociedad berada dua tingkat diatasnya dengan mengoleksi 31 poin.

Dalam laga sengit ini, Real Sociedad sebenarnya bermain lebih unggul dan sabar terbukti dari presentase ball possession yang mereka dapatkan di kedua babak selalu lebih dibandingkan dengan Betis (56% babak pertama dan 50.5% babak kedua).

Sementara, tim tamu bermain dengan mengandalkan akurasi passing yang sedang diatas angin, bahkan presentase akurasi mereka dalam laga ini menyentuh 81%.

Betis baru merespon dengan baik setelah kebobolan dua gol, pertahanannya menjadi lebih kuat dan terbukti dari jumlah clearances dan blocks nya unggul lebih dari setengah dibanding dengan Real Sociedad.

Hal ini harus lebih diperhatikan oleh mereka agar dapat merespon lebih cepat dalam memperkuat taktik dan peran para pemainnya.

Baca juga:  Real Madrid vs Sevilla 3-1: Los Blancos Semakin Tak Terbendung

Albert Agung Hosea
Twitter | Instagram

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *