Real Sociedad vs Man United 0-1: Garnacho Menangkan Setan Merah

Real Sociedad vs Man United 0-1: Garnacho Menangkan Setan Merah
Pemain Sayap Man United, Alejandro Garnacho Berhasil Mencetak Gol Kemenangan Setan Merah di Markas Real Sociedad pada Pertandingan Terakhir Grup E Liga Europa di Anoeta Stadium, San Sebastian (4/11/2022) (Sumber : mirror.co.uk)

Man United berhasil mengalahkan tuan rumah Real Sociedad dengan skor 1-0 pada pertandingan terakhir grup E liga Europa di Anoeta Stadium, San Sebastian, Jumat (4/11/2022).

Kemenangan yang diraih Man United ini sekaligus membalas kekalahan dengan skor 0-1 yang mereka alami dari Real Sociedad pada pertemuan pertama di Old Trafford.

Berdasarkan statistik akhir, Setan Merah yang unggul secara kualitas tim memang berhasil menguasai pertandingan dengan 53% ball possession.

Akan tetapi, tim asuhan Erik Ten Hag tersebut rupanya hanya mampu melepaskan 4 tembakan dengan satu mengarah on-target.

Bacaan Lainnya

Lain hal dengan tuan rumah Real Sociedad yang berhasil melepaskan 13 tembakan dengan 4 diantaranya mengarah on-target kendati kalah dalam ball possession.

Meski demikian, satu-satunya tembakan on-target yang dihasilkan Man United nyatanya berbuah gol kemenangan untuk mereka di laga ini.

Pada menit ke-17, Alejandro Garnacho berhasil melesakkan bola ke gawang tuan rumah setelah menerima umpan terobosan Cristiano Ronaldo.

Hal yang spesial adalah gol tersebut rupanya menjadi yang perdana bagi winger berusia 18 tahun asal Argentina tersebut untuk Setan Merah.

Kiper Man United, David De Gea juga berandil besar dalam keberhasilan Setan Merah meraih tiga poin di markas klub asal Basque tersebut.

Bahkan, penjaga gawang timnas Spanyol tersebut melakukan double saves pada menit ke-43.

Meskipun berhasil meraih kemenangan, Man United rupanya tetap gagal menggusur Real Sociedad dari puncak klasemen grup E.

Baca juga:  Mampukah Ronaldo Menjadi Top Skor Liga Europa Musim Ini?

Meskipun sama-sama memperoleh 15 poin, Real Sociedad rupanya unggul dalam jumlah selisih gol.

Real Sociedad (4-3-1-2) : A.Remiro (GK), Rico (LB), Pacheco (CB), Le Normand (CB), Gorosabel (RB), Merino (CM), Zubimendi (DM), Mendez (CM), Marin (AM), C.Fernandez (FW), Sorloth (FW).

Subs : Zubeldia, Elustondo, Guevara, Munoz, Magunazelaia

Man United (4-2-3-1) : De Gea (GK), Shaw (LB), Lisandro (CB), Lindelof (CB), Dalot (RB), Eriksen (CM), Casemiro (CM), Garnacho (LW), Van De Beek (AM), B.Fernandes (RW), Ronaldo (CF).

Subs : Maguire, Rashford, Fred, McTominay

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *