Real Madrid vs Sevilla 3-1: Los Blancos Semakin Tak Terbendung

Real Madrid vs Sevilla 3-1: Los Blancos Semakin Tak Terbendung
Gelandang Real Madrid, Luka Modric Berhasil Mencetak Gol ke Gawang Sevilla pada Pertandingan Lanjutan La Liga di Santiago Barnebau (23/10/2022) (Sumber : eurosport.com)

Real Madrid berhasil mengalahkan Sevilla dengan skor 3-1 pada pertandingan lanjutan La Liga di Santiago Barnebau, Minggu (23/10/2022).

Kemenangan ini sekaligus melanjutkan hasil positif Los Blancos yang belum terkalahkan dalam 11 pertandingan hingga pekan ini.

Pekan lalu, tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut berhasil mengalahkan Barca dengan skor yang sama yaitu 3-1 juga di Santiago Barnebau.

Real Madrid juga berhasil meraih kemenangan di markas Elche dengan skor 3-0 pada tiga hari yang lalu.

Bacaan Lainnya

Pada laga melawan Sevilla semalam, Real Madrid begitu dominan dengan 56% ball possession dan melepaskan 18 tembakan dengan 6 diantaranya mengarah on-target. Padahal, Benzema tidak main pada laga ini.

Sejak awal babak pertama, Los Blancos yang berstatus sebagai tuan rumah dan didukung oleh puluhan ribu suporternya langsung tampil menyerang.

Baru lima menit laga berjalan, Luka Modric berhasil membuka keunggulan setelah menerima umpan silang Vini yang melakukan aksi individu luar biasa dengan mengecoh bek kanan Sevilla dari sisi sayap.

Gol tersebut menjadi yang pertama untuk Modric di La Liga musim ini.

Setelah itu, Real Madrid terus berusaha untuk memperbesar keunggulan mereka, namun masih gagal dalam menghadapi barisan pertahanan Sevilla.

Delapan menit setelah babak kedua, tim tamu secara mengejutkan berhasil menyamakan kedudukan melalui Erik Lamela.

Pemain asal Argentina tersebut sukses mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari rekan senegaranya, Gonzalo Montiel yang berposisi sebagai bek kanan.

Sama seperti Modric, gol tersebut juga menjadi yang perdana untuk Lamela di La Liga musim ini.

Baca juga:  Manchester City Tolak David Alaba dan Berencana Datangkan Striker Baru

Real Madrid yang skornya berhasil disamakan kemudian kembali mengurung lini pertahanan Sevilla demi merubah kedudukan.

Pada menit ke-79, pemain pengganti Los Blancos yaitu Lucas Vazquez berhasil mencetak gol setelah menerima umpan Vini yang menciptakan assist keduanya di laga ini.

Gol tersebut lahir dari sebuah skema serangan balik dan umpan terobosan yang cukup akurat.

Dua menit berselang, Madrid akhirnya berhasil memperbesar skor menjadi 3-1 melalui sepakan keras Valverde dari luar kotak penalti yang gagal ditepis kiper tim tamu yaitu Bono.

Gol tersebut menjadi yang keempat untuk pemain timnas Uruguay tersebut di La Liga musim ini.

Hasil ini membuat Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 31 poin dari 10 kemenangan dan satu hasil imbang.

Kemenangan ini juga membuat Real Madrid berhasil memperlebar jarak menjadi selisih enam poin dengan Barcelona yang berada di peringkat kedua.

Sedangkan, Sevilla yang kini dilatih Jorge Sampaoli tertahan di peringkat ke-15 dengan perolehan 10 poin dari dua kemenangan, empat hasil imbang, dan lima kekalahan.

Real Madrid (4-3-3) : Courtois (GK), F.Mendy (LB), Alaba (CB), Militao (CB), Carvajal (RB), Kroos (CM), Tchouameni (DM), Modric (CM), Vini (LW), Rodrygo (CF), Valverde (RW).

Subs : Nacho, Asensio, Camavinga, Vazquez, Rudiger

Sevilla (4-3-3) : Bono (GK), A.Telles (LB), Marcao (CB), Gudelj (CB), Montiel (RB), O.Torres (CM), Jordan (DM), Rakitic (CM), Lamela (LW), Isco (CF), Navas (RW).

Subs : Mir, Delaney, Papu Gomez, Carmona

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *