Real Madrid vs Levante: Kesempatan El Real Teruskan Hasil Positif

Real Madrid vs Levante
Real Madrid vs Levante (Foto: sportskeeda.com)

AnalisBola.com – Real Madrid akan menjamu Levante UD di lanjutan La Liga musim 2020/2021 pada Sabtu (30/1/2021) pukul 22.15 WIB malam.

Laga yang akan berlangsung di Estadio Alfredo di Stefano markas Real Madrid ini bisa menjadi peluang kedua tim untuk melanjutkan tren positifnya masing-masing.

Real Madrid baru saja bangkit setelah secara mengejutkan kalah di ajang Copa del Rey. Benzema dan kolega berhasil membenamkan Alaves dengan skor cukup telak 4-1.

Hal ini jelas membuat mereka ingin merebut kemenangan di kandang, dan bisa melanjutkan tren positifnya.

Bacaan Lainnya

Sayang, El Real masih tanpa Zidane di pertandingan ini karena dirinya yang beberapa minggu lalu terkonfirmasi positif covid-19. Selain dirinya Nacho juga absen karena alasan yang sama.

Baca juga: Utang, Momok Menakutkan Barcelona Hari ini

Ditambah, tiga pemain andalan seperti Ramos, Vazquez dan Carvajal masih berlatih secara terpisah dengan yang lainnya karena kendala cedera. Sementara, Fede Valverde dan Rodrygo sedang dalam masa pemulihan.

Namun, bersama asisten pelatih, David Bettoni, Real Madrid masih bisa memainkan beberapa pemain pelapis yang bermain apik di laga terakhir seperti Militao dan Odriozola.

Real Madrid diprediksi akan tetap dengan keunggulannya dalam melakukan counter attack. El Real harus bisa memanfaatkan Levante yang kerap kebobolan dari transisi serangan balik.

Selain itu, gelandang andalan, Toni Kroos, harus betul-betul bisa untuk dimanfaatkan kapasitasnya terlebih dalam melakukan switch play

Karena dengan melakukan hal tersebutlah Madrid bisa merusak shape pertahanan Levante yang dengan metode low blocks-nya dan segera mencari celah.

Baca juga:  Real Sociedad vs Barcelona 1-4: Lewandowski Cetak Dua Gol

Baca juga: Atletico Madrid di Jalur Juara La Liga dan Berpotensi Memecahkan Rekor

Madrid sebenarnya cukup beruntung dibanding Levante karena masa istirahat yang lebih lama dari laga sebelumnya. Real Madrid melewat masa istirahat sekitar 6 hari sementara Levante hanya setengahnya.

Berpindah ke pasukan Paco Lopez, tim masih belum bisa mengandalkan Jorge de Frutos yang masih cedera hamstring dan berpotensi diganti oleh Morales ataupun Bardhi.

Namun, kabar baiknya, Dani Gomez kembali dengan performa terbaiknya yang bisa saja menjadi mimpi buruk untuk mantan timnya, Real Madrid.

Levante diprediksi bermain lebih menggunakan pendekatan low blocks dalam bertahan dikarenakan kualitas pemain.

Untuk urusan menyerang, Levante harus bisa memanfaatkan kecepatan sayapnya untuk bisa mengeksploitasi sisi kiri dan kanan Real Madrid yang kerap ditinggal oleh kedua fullback-nya.

Baca juga: Alaves vs Real Madrid: Los Blancos Menang Tanpa Zidane

Granotes, julukan Levante, juga harus bisa mencetak gol terlebih dahulu apabila hendak mempertahankan skor dan poin di kandang lawan.

Bila Levante bisa mendapatkan tiga poin, mereka secara langsung menggeser Cadiz dan Celta Vigo dan masuk ke sepuluh besar klasemen La Liga.

Menjadi motivasi bagi Levante, apalagi mereka belum bisa menang di 8 laga tandang terakhirnya. Sementara, tuan rumah justru telah mengumpulkan 13 kemenangan dari 15 laga kandangnya musim ini.

Juga dengan sama-sama mencetak minimal 2 gol di 3 pertandingan terakhir, membuat pertandingan ini mungkin saja menghasilkan banyak gol.

Albert Agung Hosea
Twitter | Instagram

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *