Real Madrid vs Cadiz 2-1: Los Blancos Tempel Ketat Barca di Puncak Klasemen

Real Madrid vs Cadiz 2-1: Los Blancos Tempel Ketat Barca di Puncak Klasemen
Para Pemain Real Madrid Merayakan Gol Eder Militao yang Dicetak ke Gawang Cadiz pada Pertandingan ke-14 La Liga di Santiago Barnebau Stadium (11/11/2022) (Sumber : 90min.com)

Real Madrid berhasil mengalahkan Cadiz dengan skor 2-1 pada pertandingan ke-14 La Liga di Santiago Barnebau Stadium, Jumat (11/11/2022).

Pada laga tadi malam, Real Madrid berhasil menguasai pertandingan dengan 67% ball possession dan melepaskan 18 tembakan dengan 5 diantaranya mengarah on-target.

Real Madrid yang bermain sebagai tuan rumah sudah tampil menyerang dan mengurung lini pertahanan Cadiz sejak awal babak pertama.

Meski demikian, butuh waktu 40 menit bagi tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut untuk mencetak gol pembuka melalui sundulan Eder Militao setelah menerima umpan lambung Toni Kroos.

Bacaan Lainnya

Gol tersebut menjadi yang ketiga untuk bek timnas Brazil tersebut di La Liga musim ini.

Meskipun kalah secara kualitas pemain, Cadiz rupanya beberapa kali menebarkan ancaman ke lini pertahanan tuan rumah.

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois tercatat melakukan dua penyelamatan krusial di laga ini.

Pada menit ke-70, Toni Kroos yang menciptakan assist untuk gol pertama Los Blancos kali ini berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Gelandang timnas Jerman tersebut melepaskan tendangan voli keras dari luar kotak penalti yang gagal ditepis kiper Cadiz, Jeremias Ledesma.

11 menit berselang, tim tamu berhasil memperkecil kedudukan melalui gol Lucas Perez dengan melesakan bola yang terlepas dari tangkapan Courtois.

Gol tersebut menjadi yang terakhir di laga ini dan membuat Real Madrid berhasil meraih tiga poin di kandang.

Hasil ini membuat Real Madrid menempel ketat Barcelona di puncak klasemen dengan selisih dua poin dimana Barca mengoleksi 37 poin sedangkan Los Blancos meraih 35 poin.

Baca juga:  Leo Messi Ke PSG: Ligue 1 Jadi Magnet Dan Kecemasan Mbappe

Sedangkan, Cadiz semakin terpuruk di peringkat ke-19 dengan baru memperoleh 11 poin dari dua kemenangan, lima hasil imbang, dan tujuh kekalahan.

Real Madrid (4-3-3) : Courtois (GK), F.Mendy (LB), Alaba (CB), E.Militao (CB), Vazquez (RB), Kroos (CM), Tchouameni (DM), Modric (CM), Vini (LW), Rodrygo (CF), Valverde (RW).

Subs : Nacho, Camavinga, Ceballos

Cadiz (4-4-2) : Ledesma (GK), Espino (LB), Cala (CB), Fali (CB), Carcelen (RB), Sobrino (LW), R.Alcaraz (CM), Fede (CM), Alejo (RW), A.Lozano (FW), Alex (FW).

Subs : Bejarano, Bongonda, Ocampo, L.Perez, Negredo

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *